LAMI Kabupaten Padang Pariaman Advokasi Penderita Kanker Tulang

0
59
DPC LAMI Kabupaten Padang Pariaman Advokasi Penyakit Kanker Tulang

POSKOBERITA.COM, PADANG – DPC Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) Kabupaten Padang Pariaman melakukan mengadvokasi bocah penyakit kanker tulang agar di perhatikan pemerintah, di Pasar Usang, Kecamatan Batang Anai.

Ketua DPC LAMI Kabupaten Padang Pariaman, Rismawati mengatakan pada kesempatan kali ini para teman – teman LAMI mengunjungi remaja yang penderita kanker tulang.

Oleh karena itu mereka memberi semangat kepada remaja dan memberikan advokasi agar remaja tersebut diperhatikan pemerintah.

“Kegiatan ini merupakan salah satu visi misi dari LAMI pada bidang kesehatan, serta kepedulian kami terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan,” ucap Riawati kepada wartawan.

Risma pun memberikan motivasi kepada remaja tersebut agar tetap semangat hidup. Sebab, terkadang seseorang yang tertimpa musibah, seperti penyakit misalnya, hidupnya tidak bergairah. Semangatnya turun sampai pada titik nol.

“Semangat hidup itu kunci dari segalanya. Termasuk kesembuhan. Jadi, motivasi itu penting,” tuturnya.

Rismawati memotivasi remaja tersebut untuk tidak mudah menyerah dalam menjalani hidup saat kondisi apa pun. Termasuk kondisi penyakit yang dideritanya. Menurut dia, dengan semangat yang luar biasa dan diimbangi dengan doa, sesuatu yang tidak mungkin bisa terjadi.

“Semuanya rahasia dan kehendak Tuhan. Kita sebagai umat hanya diminta berusaha, tawakal, sabar dan tetap semangat,” tambahnya.

Remaja penyakit kanker yang awalnya murung, begitu mendapat motivasi dari LAMI, tampak wajahnya sumringah.

Sementara itu, Ketua LAMI Kabupaten Padang Pariaman pun turut mengapresiasi kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman, Kepala Puskesmas Pasar Usang, Walinagari Sungai Buluh serta Karang Taruna yang telah datang menjenguk.

“Kami dari LAMI mengucapkan terimakasih terhadap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman yang telah bersedia untuk memfasilitasi pengobatan remaja penyakit kanker tulang tersebut,” tandasnya. (ran/red)