Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi Berharap Dinkes Bekerja Maksimal

0
242
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Samuel M. Habeahan

POSKOBERITA.COM, CIKARANG – Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi harapkan Dinas Kesehatan, untuk lebih memperhatikan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat test di Puskesmas Kabupaten Bekasi. Diketahui, APD yang dimiliki Puskesmas cukup terbatas dan dinilai masih minim.

“Dinkes harus segera menyerap anggaran penanganan covid secara maksimal, agar stok pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat test di Puskesmas Mencukupi,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Samuel Hutahaean kepada poskoberita.com, Jumat (9/10/2020).

Politisi PDI Perjuangan ini mengakui, penyaluran anggaran untuk penanganan covid 19 saat ini masih belum maksimal, karena dari total anggaran Rp160 miliar yang baru terserap sebesar Rp60 miliar. Termasuk untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat test.

“Tetapi stok alat saat ini masih kurang. Sudah diajukan ke Dinkes, tapi belum ada respon untuk jumlah yang diturunkan ke puskesmas,” tuturnya.

Terkait hal tersebut, Samuel Komisi berharap Dinkes agar bekerja maksimal, supaya seluruh puskesmas di wilayah Kabupaten Bekasi memiliki ketersediaan alat yang cukup untuk melakukan test covid 19.

“Kami meminta jajaran puskesmas agar lebih responsif dalam menyikapi penanganan Covid-19 ini, terutama dengan melakukan upaya pencegahan,” tandasnya. (ADV)