Ketua RT Gandasari Dirikan Rumah Pintar, Cek Lokasi nya!

0
399
Ketua RT Gandasari, Syarif Hidayat.

POSKOBERITA.COM, BEKASI – Ketua Rukun Tetangga (RT) Gandasari, Cikarang Barat mendirikan Rumah Pintar dengan administrasi gratis, dengan bermodalkan uang saku pribadi.

“Tujuan Rumah Pintar ini untuk seluruh kalangan,Yang ingin Belajar,” kata Ketua RT Gandasari, Syarif Hidayat, kepada poskoberita.com, Kamis (9/17/2020), di rumah pintar.

Syarif menjelaskan, pendirian Rumah Pintar di Kampung Cibitung Bojong RT 01/RW 02 Desa Gandasari, Kecamtan Cikarang Barat digagas nya itu memfokuskan Tiga Mata Pelajaran yaitu, Bahasa Inggris, Matematika dan Komputer.

“Baik Siswa SD, SMP, SMA dan Sederajat, termasuk Mahasiswa yang ingin belajar Bahasa Inggris, Matematika dan Komputer silahkan datang ke rumah pintar,” paparnya

“Pendirian Rumah Pintar tersebut murni untuk membantu para orangtua dan juga siswa bagi yang membutuhkan,” jelasnya.

Syarif Hidayat menegaskan, bahwa siapapun boleh belajar di Rumah Pintar dengan administrasi gratis dan di peruntukkan untuk semua jenjang, tanpa terkecuali.

“Saya tergugah untuk mendirikan Rumah Pintar karena orang tua saya itu tidak mampu sekolah oleh sebab itu saya ingin semua orang merasakan manfaat belajar,” ujarnya.

Ia juga memiliki harapan kepada Dinas Pendidikan untuk merespon gagasan yang telah ia kerjakan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Gandasari di bidang Pendidikan.

“Saya berharap semoga saja Dinas Pendidikan ikut serta membantu hal hal yang saya kerjakan untuk SDM Gandasari di bidang pendidikan,” tutupnya. (ran)