Ribuan e-KTP tercetak cukup di Kecamatan

0
52
SEPI: Pelayanan di Kantor Kecamatan Tambun Selatan cukup melalui Call Center. // POSKOBERITA.COM

POSKOBERITA.COM, BEKASI – Pemerintahan Kecamatan Tambun Selatan mencetak ribuan e-KTP, untuk warga dengan memanfaatkan pelayanan aplikasi WhatsApp e-KTP. Apalagi ribuan e-KTP itu dicetak, dalam kurung waktu seminggu.

“Dalam seminggu ini, kami sudah menerima 4000 warga yang ingin membuat e-KTP,” ujar Camat Tambun Selatan, Junaefi kepada poskoberita.com, Selasa (15/9/2020), diruangannya.

Junaefi mengatakan, setiap harinya yang mengajukan untuk pembuatan e-KTP mencapai ratusan orang. Selain itu, pembuatan e-KTP di prioritaskan yang telah mengantri lama atau memiliki silet lebih dari enam bulan.

“Kami bekerja selalu maksimal. Namun, kalau blanko ada, saya rasa pencetakan e-KTP hanya 5 menit. Prosesnya cepat,” kata dia.

Mantan Camat Muaragembong ini juga, terus memberikan panduan di media sosial dan menjelaskan secara lisan, bahwa layanan call center WhatsApp hanya untuk e-KTP.

“Untuk KTP yang rusak, hilang dan masih suket itu kita bisa layani di call center Tambun Selatan,” paparnya.

“Sekarangan lagi pandemi, sebaiknya cukup sekali datang untuk mengambil KTP. Karena kita sudah menyediakan fasilitas call center untuk pembuatannya,” tukasnya. (ran/red)