Kelurahan Jatimulya Gotong Royong Tekan Angka Positif Corona

0
43
Lurah Jatimulya Charles.

POSKOBERITA, TAMBUN SELATAN – Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan terus berupaya menekan angka penularan Positif Covid – 19, dengan bergotong-royong bersama aparatur desa hingga menggerakkan RT dan RW.

“Pihak kelurahan masih konsolidasi, apabila ada ODP itu otomatis di rawat di rumah lalu di isolasi,” kata, Lurah Jatimulya Charles, Kamis (10/9/2020) saat diwawancarai poskoberita.com.

Charles mengatakan, ada beberapa langkah – langkah yang dilakukan oleh pihak kelurahan dalam penanganan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di wilayah Tambun Selatan, khususnya di Kelurahan Jatimulya.

“Untuk mempermudah komunikasi pihak kecamatan membuat group di aplikasi whatsApp, yang di dalamnya itu ada posyandu, RT, RW, bidan dan puskesmas,” kata Charles.

Pihak kelurahan terus berupaya agar wilayah Jatimulya untuk menekan angka penyebaran angka COVID-19 di kelurahan Jatimulya. “Pihak kelurahan akan terus berupaya dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker kepada masyarakat,” ujarnya.

Lurah Jatimulya ini menghimbau agar masyarakat di Jatimulya tetap waspada. Apalagi, yang hendak keluar rumah, harus tetap sesuai prosedur protokol kesehatan.

“Kami menganjurkan masyarakat harus terus menerapkan pemakaian masker. Bila keluar rumah, menggunakan hand-sanitizer dan tetap berhati hati. Karena kasus Covid-19 belum selesai,” pungkasnya. (Ric)