Forkopimda Karo Menyambut Kedatangan Pangdam I/BB

0
62
Acara penyambutan Pangdam - I/BB Mayjen TNI M.S Fadhilah, di Mako Yonif 125/Si'Mbisa Kabanjahe, Karo.

POSKO BERITA, KARO–Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Danbrigif 7 /RR Kolonel. Inf. Agustatius Sitepu, Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang, Kapolres Tanah Karo AKBP. Yustinus Setyo Indriyono, Dandim 0205 /TK Letkol. Inf. Taufik Rizal, Dandenpom – I/2-1 Letkol. Cpm. H. Siagian dan Danyonif 125/Si’Mbisa Letkol. Inf. Anjuanda Pardosi, menyambut kedatangan Pangdam – I/BB Mayjen TNI M.S Fadhilah, Senen (11/5/2020) di Mako Yonif 125/Si’Mbisa Kabanjahe, Karo.

Selain itu orang nomor satu jajaran TNI Sumut ini juga disambut oleh ratusan prajurit 125/Si’Mbisa, ketika memasuki kesatrian jaga langsung dilakukan hormat jajar oleh segenap prajurit yang sudah berbaris dan melaporkan bahwa kesatrian Markas 125/Si’Mbisa dalam keadaan aman dan terkendali.

Pada kesempatan itu, Pangdam I/BB dihadapan Bupati Karo, sangat mengapreisasi masyarakat Karo, khususnya disetiap desa peduli dalam penanganan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, hal ini cukup saya apreisasi.

“Untuk itu, diharapkan Forkopimda Karo bisa membuat film Dokumenter berdurasi singkat tentang Desa di Karo peduli penanganan Covid-19, dengan mengikuti protokoler kesehatan, supaya film dokumenter tersebut menjadi aset bagi daerah lain, sebab layak untuk di sebar,” ucap Pangdam I/BB, Mayjen TNI M.S Fadhilah.

Sementara itu, Bupati Karo, Terkelin Brahmana, sangat merespon usulan Pangdam I /BB, dan akan berkoordinasi dengan Forkopimda dalam pembuatan film dokumenter singkat, dengan kepedulian Desa di Wilayah Kaaro dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tentu, ini menjadi atensi Forkopimda kedepan, sekali lagi terimakasih kepada Bapak Panglima sudah datang kewilayah Tanah Karo dan memberikan saran sumbangsih untuk kemajuan Tanah Karo kedepan,” ucap Bupati.

Di waktu yang sama Danbrigif 7 /RR Kolonel. Inf. Agustatius Sitepu, mengatakan, kedatangan Pangdam I /BB Mayjen. TNI. M.S Fadhilah ke Markas 125/Si’Mbisa, dalam rangka mengecek pemeriksaan kesiapan Operasi Mabes TNI kepada Satgas Yonif 125/Si’Mbisa dan Brigif 7 /RR. Ujarnya.

“Pemeriksaan pasukan ini, untuk meyakinkan Komando dalam rangka prajurit 125 /Si’Mbisa, akan ditugaskan untuk pengamanan perbatasan darat Sektor Selatan RI – PNG diwilayah Papua tahun 2020 ini,” kata Agustatius.

Menurut Kolonel Putra Karo ini, pemeriksaan kesiapan operasi kali ini, jauh berbeda dari sebelumnya yang pernah dilakukan, dimana situasi Covid-19 ini, maka pemeriksaan prajurit tidak digelar lagi secara kekuatan penuh dilapangan 125/Si’Mbisa, karena memperhatikan phsycal distancing. (Lia)