Pemkab Bekasi Kembali Terima Donasi APD dari Pengusaha dan Media

0
46

POSKO bERITA, CIKARANG PUSAT – Dalam rangka upaya pengentasan Covid-19 di Kabupaten Bekasi, Pemerintah Kabupaten Bekasi kembali menerima donasi berupa Alat Pelindung Diri (APD) dari pelaku usaha dan media. Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menerima langsung donasi tersebut pada hari Jumat (8/5/2020), di Ruang Rapat Bupati, Gedung Perkantoran Pemkab Bekasi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bekasi didampingi oleh Sekretaris Daerah Uju, Asda 3 Edi Rochyadi, Kepala Dinas Kesehatan dr. Sri Enny Mainarti, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Suhup. Pemkab Bekasi menerima donasi berupa 150 liter cairan surface sanitizer atau cairan disinfektan dari PT. Delta Djakarta Tbk., dan 2.000 buah masker kain dari Tribun Network Media dan Cardinal.

Bupati Bekasi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi untuk memerangi pandemi Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas partisipasinya dalam rangka ikut berkontribusi, ikut ambil bagian dengan pemerintah untuk memerangi pandemi ini. Tentu ini akan kami distribusikan dan dipergunakan, untuk tetap menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Bekasi,” kata Bupati.

Lia Mulyati, selaku HRD Manager dari PT. Delta Djakarta Tbk., mengungkapkan donasi tersebut sebelumnya telah disebarkan ke tiga desa di Kecamatan Tambun Selatan. Selain surface sanitizer, PT. Delta Djakarta juga memberikan sembako kepada 1.000 warga sekitar yang terdampak Covid-19 dan santunan kepada yatim piatu.

“Jumlah total donasi yakni 500 liter cairan surface sanitizer, yang mana 350 liter sebelumnya sudah kami donasikan ke tiga desa yaitu Desa Lambangsari, Desa Setiadarma, dan Desa Jatimulya. Lalu, 150 liter lagi kami serahkan kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi. Ini adalah tahap pertama, kami akan bergerak lagi bulan depan,” katanya.

Di sisi lain, Tribun Network Media dan Cardinal memberikan 2.000 buah masker kain, yang ditujukan untuk aparat pemerintah dan petugas yang terjun langsung menangani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Kami bermaksud untuk mendonasikan kepada aparat keamanan, TNI, petugas public service, dan ke pemerintahan. Kenapa ke pemerintahan? Karena ini merupakan ujung tombak dari pelaksanaan PSBB. Ada Satpol-PP, Dinas Perhubungan, dan lain lain. Semoga saja masker ini bisa mencegah penyebaran virus selama masa PSBB ini,” kata Yulis, General Manager Content Media Tribun News. (Adv)