Bulan Ramadhan, DPC LAMI Bekasi Bagikan Takjil dan Masker

0
174
BERBAGI: LAMI Kabupaten Bekasi bersama Cikarang Slankers Club membagikan Takjil dan masker kepada masyarakat.

POSKOBERITA.COM, BEKASI – Dalam menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan di tengah Pandemi Covid 19, LAMI Kabupaten Bekasi dan Cikarang Slankers Club membagikan Masker dan Takjilz di Jalan Raya Sukatani, Kecamatan Karang Bahagia, Minggu (03/05).

Dalam kegiatan itu, tidak hanya pengendara sepeda motor, pengemudi mobil, angkutan, becak punmendapatkan paket takjil tersebut. Pembagian takjil ini mendapatkan sambutan antusias dari pengguna jalan.

Mereka silih berganti mengambil bingkisan takjil dari Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) dan Cikarang Slankers Club.

Ketua DPC LAMI Kabupaten Bekasi, Yuli Srimulyati mengatakan, bulan Ramadhan ini, LAMI memberikan takjil gratis bagi masyarakat sekitar serta memberikan masker gratis.

Menurut dia, dengan memberikan bantuan tersebut agar meringankan masyarakat yang berpuasa dengan bisa berbuka dengan takjil.

“Kegiatan ini merupakan sumbangan dari seluruh keluarga besar LAMI Kabupaten Bekasi. Sehingga bisa terlaksana dengan baik dan lancar,” kata Yuli kepada awak media.

Meskipun kegiatan ini melibatkan orang banyak, tetapi LAMI tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yang wajib diikuti oleh semua orang. Seperti wajib menggunakan masker, jaga jarak minimal 1 meter, tidak boleh bergerombol dan berkerumun serta menjaga ketertiban dan keamanan.

“Kegiatan berbagi takjil buka puasa gratis ini akan terus kami laksanakan selama bulan puasa Romadhan 1441 H. Semoga akan terus berlanjut untuk puasa yang akan datang,” imbuhnya

Selain itu LAMI pun menghimbau, agar tetap di rumah selama Hari Raya Idul Fitri dan selama PSBB masyarakat tetap harus mematuhi anjuran pemerintah agar bisa memutus rantai Covid-19.

“Kita tau bahwa di Indonesia sudah menjadi tradisi mudik di saat Hari Raya Idul Fitri. Namun dengan adanya pandemi virus ini, maka pemerintah telah menegaskan agar masyarakat tidak melakukan mudik,u mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus,” himbau dia.

“Kami juga mengharapkan agar masyarakat dapat mematuhi dan mengikuti anjuran dari pemerintah untuk tidak mudik, karena dengan berkerumun atau tidak adanya jarak fisik bisa mempercepat penularan virus corona (covid-19) dan Pergunakankah masker ketika melakukan aktivitas di luar rumah,” tandasnya. (wil/ane)