Pengusaha Dwi Sari Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Cipayung

0
100
Dwi Sari' Manongan Pasaribu melakukan penyemprotan disinfektan secara masal diseluruh Jalan Desa terdiri dari delapan Kampung dari tiga Dusun di Desa Cipayung, Selasa (31/3).

POSKO BERITA, CIKARANG PUSAT – Kali ini gotong royong untuk pencegahan dan memutuskan rantai Covid-19 Pengusaha ‘Dwi Sari’ Manongan Pasaribu yang tinggal di Kampung Ciranggon RT03/01 melakukan penyemprotan disinfektan secara masal diseluruh Jalan Desa terdiri dari delapan Kampung dari tiga Dusun di Desa Cipayung, Selasa (31/3).

Kegiatan tersebut juga mengandeng Aparatur Pemerintah Desa (Pemdes) Cipayung,bimas polisi dan Babin kamtibmas Kecamatan Cikarang Timur. Penyemprotan disinfektan itu, bangkit dari rasa kepeduliannya terhadap lingkungan tempat tinggalnya dengan menggunakan anggaran pribadinya guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 diwilayah Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur.

“Alhamdulilah, hari ini Pak Manonga Pasaribu pengusaha Dwi Sari yang ada di Desa kami dengan menggandeng Aparatur Desa didampingi Babinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Cipayung baru selesai melakukan penyemprotan disinfektan secara massal untuk memutus mata rantai Covid-19,” kata Zuli Zulkifli selaku Juru bicara Perusahaan Dwi Sari, Senin (30/3).

Dijelaskan Zuli, adapun titik lokasi yang di semprot cairan disinfektan secara massal tadi di Jalan Desa dan juga Jalan-Jalan yang ada Dusun 1, Dusun 2 dan Dusun 3 yang terdiri dari 8 Kampung.

“Apa yang dilakukan Pak Manongan Pasaribu hari ini adalah bentuk kepedulian terhadap warga yang ada dilingkungan tempat tinggalnya dan juga dalam pencegahan preventif memutus mata rantau virus Corona atau Covid-19,” ungkap Zuli.

“Semoga dengan penyemprotan cairan disinfekran secara massal tadi bisa membantu masyarakat terutama soal kesehatan dan terhindar dari penyebaran virus Corona,” tambah Zuli.

Zuli kembali mengingatkan, masyarakat Desa Cipayung khususnya maupun masyarakat yang ada di Kabupaten Bekasi dan sekitarnya sesuai anjuran Pemerintah agar selalu jaga kesehatan cuci tangan dengan sabun.

“Terutama, hindari keluar rumah jika keadaan tidak memaksa dan hindari kontak langsung dengan masyarakat dan tetangga yang baru ada sekitar rumah kita,” pungkasnya. (rls)