Keren, Cegah Corona Korindo Sembiring Pasang Bilik Sterilisasi

0
1235
Bilik sterilisasi yang ditempatkan di Desa Ndokum Siroga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo.

POSKO BERITA, KARO–Ditengah ketakutan dan kekhawatiran yang mendalam masyarakat tentang maraknya penyebaran virus covid-19 yang telah melumpuhkan aktivitas dan perekonomian dunia. Anggota Dewan dari Partai Gerindra Korindo Sembiring Milala ikut prihatin dengan situasi yang entah kapan berakhirnya.

Untuk itulah Korindo mengambil sikap dengan mendatangkan bilik sterelisasi yang hanya ada 3 unit di Indonesia, yakni dirumah Ketum Partai Gerindra, kantor Walikota Surabaya Risma dan di Tanah Karo yang ditempatkan di Desa Ndokum Siroga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo.

Korindo mengatakan semua berkat buah pikir anak-anak muda yang tergabung didalam Karang Taruna Kabupaten Karo dan Pengusaha CV Mode Kabanjahe yang menyikapi keluhan mereka. Maka Korindo mengambil inisiatif segerah mendatangkan alat berupa bilik strelisasi ini.

“Yang kita harapkan jauh lebih efektif ketimbang hanya dengan mencuci tangan biasa,” ujarnya saat diwawancarai dilokasi Sabtu (28/2/2020) siang.

Politisi Partai Gerindra ini melanjutkan penggunaannya sangat gampang dan tidak membutuhkan waktu lama.

“Tinggal masuk kedalam bilik, angkat kedua tangan sambil memutar badan, lalu alat akan berpungsi secara otomatis, menyemprotkan air yang telah diberi obat penangkal virus/kuman kebagian tubuh kita,” ujarnya.

Sementara itu Camat Kecamatan Simpang Empat, A. Perangin-angin mengucapkan terimakasih kepada Korindo Sembiring Milala, sebagai anggota dewan telah tergerak hatinya untuk mengadakan bilik sterilisasi ini di Kecamatannya.

“Tentunya sangat berguna bagi masayarakat banyak, kita berdoa semoga bencana corona ini cepat berlalu,” kata dia.

Terpisah salah seorang warga yang bermarga Ketaren mengucapkan terimakasih atas kepedulian Korindo, karna baru ini anggota Dewan Dapil III yang turun langsung dan peduli kepada Daerah Pemilihannya sejak adanya virus corona ini.

Sedangkan rekannya yang bermarga Surbakti menimpali,coba Pemkab.Karo buat kotak – kotak seperti ini,jangan hanya menyediahkan untuk cuci tangan pakai tong plastik saja,karna itu kan lebih berbahaya lagi,airnya itu-itu saja,kalau ini kan airnya disemprotkan ketubuh kita,tentu bukan ait bekas pakai orang lain. (Lia)