Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Bantu Warga Sakit

0
24
Martina Ningsih menjamin salah satu warga sakit di RS Kasih Insani Kecamatan Sukatani.

POSKO BERITA, BEKASI – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Martina Ningsih menjamin salah satu warga desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Rubinah (60) yang dirawat di RS Kasih Insani Kecamatan Sukatani.

Bantuan yang di berikan oleh anggota DPRD Komisi IV Kabupaten Bekasi, Fraksi PDI-Perjuangan ini berupa pembebasan biaya administrasi yang berada di RS Kasih Insani dengan di dorongnya melalui SKTM. Jumat (20/3).

Dalam aksi kemanusiaannya, Martina menjelaskan, yang pertama, kondisi dari Ibu Rubinah ini sangat prihatin, karena dirinya sama sekali tidak mampu untuk membayar biaya RS tersebut dengan jumlah tagihan Rp 2.406.285,00 dan beliau juga diketauhi hanya tinggal sebatang kara dirumahnya.

“Maka dari itu, jiwa dan hati kecil saya terpanggil untuk membantu beliau, dengan di dorong surat SKTM yang dimiliki, dan syukur alhamdulillah beliau bebas dari biaya administrasi,”ucap Perempuan yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini, Selasa (24/3).

Dijelaskan Martina, Rubinah yang juga sebelumnya terkena musibah kejahatan (Jambret) Ini, berharap dirinya mendapat perhatian dari Pemerintah, melalui Dinas kesehatan (Dinkes) dan Dinas Sosial (Dinsos) dalam kondisi yang dialaminya, karena ketidakmampuannya.

“Ya kita berharap, Ibu Rubinah ini mendapat perhatian Khusus dari Pemerintah setempat, agar tidak ada lagi orang yang sulit untuk berobat, apalagi dalam keadaan tidak mampu, semoga ini menjadi pembelajaran kita semua, untuk sama-sama saling membatu antar sesama,” tandasnya. (rls).