85 PPK Se-Kabupaten Karo Dilantik

0
532
Proses Pelatikan PPK Se- Kabupaten Karo.

POSKO BERITA, KARO–Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo melantik 85 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih Se-Kabupaten Karo, bertempat di Taman Simalem Resort Kecamatan Merek, Sabtu (29/2/2020).

“Seusai pelantikkan acara dilanjutkan dengan pembekalan hingga hari Minggu 1 Maret 2020,” ujar Ketua KPUD Karo, Gemar Tarigan
Gemar.

Baca: Jelang Pilkada Karo 2020, KPU RI Cek Kesiapan KPU

Gemar menerangkan, ada 85 orang anggota PPK yang dilantik, dan akan bertugas untuk melaksanakan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo Tahun 2020. Mereka ditempatkan di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Karo, masing-masing sebanyak lima orang untuk setiap kecamatan.

Untuk itu Germar berpesan, untuk setiap anggota PPK yang baru dilantik agar menjalankan tugasnya dengan baik,

“Diharapkan PPK dapat menjaga solidaritas dan sportifitasnya, serta memahami undang-undang dan tahapan-tahapan Pemilu yang lebih diutamakan memiliki moral dan harus netral,” tegasnya.

Pada pelantikkan itu turut hadir Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Ketua Bawaslu Karo Eva Julianto Pandia, para pimpinan OPD, perwakilan Polres Tanah Karo dan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Karo. (Lia)