Pemuda Tamsel Soroti Panlih Wakil Bupati Bekasi

0
123
Ilustrasi

POSKOBERITA.COM, BEKASI – Pemuda Tambun Selatan, Jepri Dirja Miharja mengingatkan pelaksanaan pemilihan Wakil Bupati Bekasi, yang di gelar DPRD Kabupaten Bekasi, merupakan azas kepatutan. Dikarenakan, tidak ada larangan didalam peraturan perundang-undangan.

“Pemilihan wakil bupati harus segera berlangsung, jangan ditunda-tunda. Karena masyarakat Kabupaten Bekasi menunggu pembangunan yang lebih baik,” ujar dia kepada wartawan.

Dikatakan Jepri masyarakat Kabupaten Bekasi mengidamkan keberlangsungan kepemimpinan wakil bupati, agar mempercepat pelaksanaan pembangunan yang tertunda selama ini. Apalagi, sangat perlu adanya pendamping Bupati Bekasi.

“Dalam mengambil kebijakan strategis, Bupati tidak bisa sendiri. Karena selain perlu masukan dari SKPD, Bupati juga butuh ide dari seorang wakil bupati,” jelas dia.

BACA JUGA: Oknum DPRD Kongkalikong Soal Panlih Wabup

Jepri menambahkan, panitia pemilihan (Panlih) Wakil Bupati Bekasi yang sudah ditetapkan DPRD melalui Paripurna beberapa waktu lalu, maka tidak ada alasan untuk tidak di gelar pemilihan untuk menentukan wakil bupati.

“Apabila hal ini tidak direalisasikan, maka disinyalir ada upaya menghalangi jalannya semangat demokrasi,” tambah pria berbadan tambun ini.

Dirinya mengakui, bahwa untuk menentukan wakil bupati sebagai pendamping Eka Supria Atmaja di roda pemerintahan ini, sangat membutuhkan proses politik. Akan tetapi, ada suatu hal yang harus dihormati secara kaidah-kaidah formal yg telah ditetapkan oleh DPRD.

“Segala keputusan yang dibuat oleh Panlih tercatat dalam lembaran Risalah Rapat DPRD Kabupaten Bekasi yang secara otomatis memiliki ketetapan Hukum,” pungkasnya. (wil/pen)