Sungai Cibeet Meluap, Puluhan Rumah di Cipayung Terendam Banjir

0
558

POSKOBERITA.COM, CIKARANG TIMUR – Sedikitnya 80 rumah di Kp. Ciranggon Desa Cipayung Cikarang Timur terkena banjir akibat meluapnya Kali Cibeet. Curah hujan yang tinggi menyebabkan pemukiman warga yang ada di bantaran sungai terendam dengan ketinggian air sekitar 50 cm.

Tokoh masyarakat Cipayung, Zuli Zulkifli mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah mengkoordinir bantuan dari para donatur untuk warga yang rumahnya terkena banjir.

“Kami sudah menyalurkan bantuan dari para donatur untuk warga Dusun 1 Desa Cipayung, yang terdiri dari 4 RT. Selain itu kami juga sudah menyiapkan 2 buah perahu karet untuk antisipasi apabila diperlukan evakuasi warga,” kata Zuli yang juga Sekretaris DPC Partai Nasdem Kabupaten Bekasi, (02/01/2020).

Ia juga berharap, banyak donatur yang dapat memberikan bantuan untuk para korban banjir, termasuk dari pemerintah daerah.

“Saat ini kami baru bisa menyalurkan bantuan berupa mie instan. Padahal banyak kebutuhan darurat para korban banjir yang belum terpenuhi.” ungkapnya.

Pihaknya juga mempertanyakan belum adanya bantuan dari para calon Wakil Bupati Bekasi untuk para korban banjir.

“Yang kemarin sempat heboh, para calon wakil bupati, kok belum terdengar suaranya saat masyarakat membutuhkan bantuan. Kami menunggu aksi nyatanya untuk para korban banjir di Kabupaten Bekasi.” pungkas Zuli. (Red)