Terpilih Sebagai Presiden Netizen Bekasi, Ebong Hermawan Banjir Ucapan Selamat

0
247

POSKOBERITA.COM, CIKARANG – Satu pekan pasca terpilih sebagai Presiden Netizen Bekasi, Ebong Hermawan masih dibanjiri ucapan selamat dari para netizen. Hingga Minggu (29/12/2019), akun facebook Cikarang Corner yang meluncurkan rilis resmi penobatan Ebong Hermawan sebagai Presiden Netizen sudah di-like 222 orang dan mendapat ucapan selamat dari lebih 100 orang netizen dari berbagai kalangan, mulai dari warga biasa hingga anggota dewan.

Dalam tanggapannya, pria yang juga menyabet penghargaan Facebooker Award sebagai sebagai Facebooker Termodis Bekasi 2019 ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada para netizen atas penobatan dirinya sebagai Presiden Netizen Bekasi.

“Apapun bentuk pengakuan itu saya terima dengan rasa releks dan tidak membuat saya jumawa,” ungkapnya.

Ebong juga berpesan kepada para warga dunia maya agar selalu bersuara menyampaikan pesan-pesan moral dan kritik membangun sebagai bentuk kasih sayang kepada siapapun.

Ebong Hermawan dinobatkan sebagai Presiden Netizen Bekasi di acara Silaturahmi Facebooker Bekasi, Minggu (22/12/2019) di KongDjie Coffee Sentra Grosir Cikarang (SGC).

Selain sebagai ajang silaturahmi, acara yang digelar Cikarang Corner itu juga memberikan penghargaan Facebooker Award kepada netizen yang dinilai unik dan memberikan kontribusi terhadap dunia sosmed di Kabupaten Bekasi.

Dari kalangan wakil rakyat, dua nama yang meraih Facebooker Award adalah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Mohamad Nuh dan politisi PDI Perjuangan Nyumarno yang dinilai aktif berinteraksi di sosial media. Selain itu ada nama Zuli Zulkipli yang meraih penghargaan sebagai Facebooker Paling Kritis, Ketua PC Satria Kabupaten Bekasi, Ajuk Junaedi, sebagai faceboker yang aktif menginformasikan kegiatan kemanusiaan, Bah Sarkadut sebagai facebooker yang aktif mengangkat kearifan lokal Bekasi dan Ebong Hermawan sebagai facebooker Paling Modis Bekasi 2019.

Sementara itu Project Officer Cikarang Corner, Yus Ismail mengatakan, terus mengalirnya ucapan selamat kepada Ebong Hermawan sebagai Presiden Netizen Bekasi merupakan bukti bentuk dukungan para netizen kepada pria yang sering menampilkan foto-foto modis di akun facebooknya ini.

“Meskipun pada saat pemilihan tidak semua netizen hadir, tapi dari komentar-komentar yang muncul menunjukkan sebagian besar netizen cukup happy dengan penobatan Ebong sebagai Presiden Netizen Bekasi. Faktanya memang hampir 95 persen komentar yang masuk memberikan respon positif dan menyampaikan ucapan selamat. Itu artinya sebagian besar netizen memberikan support dan tidak mempermasalahkan gelar tersebut.” jelasnya.

Ditanya terkait program apa yang akan dilakukan setelah terpilih sebagai Presiden Netizen Bekasi, Ebong mengatakan, meskipun terkesan hanya seru-seruan, tapi dirinya meyakini, ada banyak hal yang bisa dikerjakan yang sekiranya bermanfaat untuk masyarakat Bekasi.

“Sebagai contoh, saya bisa mengajak para netizen untuk melakukan penggalangan dana bagi warga yang sakit atau membutuhkan pertolongan. Atau menyampaikan seruan untuk mem-viral-kan rusaknya infrastruktur, atau pelayanan publik yang membutuhkan penanganan segera dari pemerintah daerah. Terlepas dari apakah komando saya dipatuhi atau tidak oleh para netizen, saya kira tidak masalah, itu kan hanya pesan moral saja.” ungkapnya. (Red)