HKN ke-55, Pemkab Bekasi Adakan Donor Darah

0
599

POSKOBERITA.COM, CIKARANG – Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, Pemkab Bekasi menyelenggarakan serangkaian kegiatan diantaranya Pelaksanaan Donor Darah Kabupaten Bekasi (Dokasi) di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jumat (29/11/2019).

Penyelenggaraan kegiatan tersebut bersamaan dengan Peringatan Hari Korpri Ke-48, HUT PGRI ke-74, Hari Guru Nasional ke-25, dan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-20 Tingkat Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti mengatakan kegiatan tersebut ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan, terutama untuk ibu hamil bersalin dan thalasemia.

“Thalasemia di Kabupaten Bekasi ada 140-an kasus ya, di Tahun 2019. Kita mencoba mencegah lewat penyuluhan, pemberian edukasi untuk mengantisipasi agar tidak bertambah. Untuk ibu bersalin juga, angka kematian ibu yang paling tinggi itu pendarahan. Tapi semua tetap kita support, untuk semua yang membutuhkan,” katanya.

Ia berpesan bahwa hal tersebut dapat terwujudkan apabila semua pihak berkolaborasi dan berintegerasi, baik dari semua lapisan masyarakat, intra sektor, dan swasta.

“Kita mengajak semua lapisan masyarakat, semua harus terlibat untuk mem-back up kesejahteraan semua. Untuk pelayanan kesehatan, kita usahakan semaksimal mungkin kita dekatkan ke masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bekasi, Iin Uju berharap kegiatan seperti ini dapat berlangsung seterusnya dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Donor darah ini baik sekali untuk kesehatan ya. Saya sangat mendukung kegiatan ini, memang bagus sekali. Mudah-mudahan untuk seterusnya dapat terus dilaksanakan ya,” terang dia. (hms/amh)