Suap di Kabupaten Bekasi, “Habis Meikarta Terbitlah Persikasi”

0
246
Suganda, SE

POSKOBERITA.COM, CIKARANG – Belum lama ini Kabupaten Bekasi dihebohkan dengan kasus suap Meikarta, yang menimpa masalah hukum dan menjadi sorotan nasional yang melibatkan Mantan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.

Kini, Kabupaten Bekasi menjadi perbincangan persepakbolaan nasional, lantaran ada dugaan pengaturan skor, saat Persikasi bertanding dengan Perses Sumedang.

Dengan hebohnya hal tersebut, membuat reaksi Koordinator DPP Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI), Suganda angkat bicara, saat ditemui awak media di Metland Tambun, Selasa (26/11/2019).

“Kini Kabupaten Bekasi menjadi sorotan, bahkan menjadi viral ada dugaan mafia bola atau permainan skor,” kata Suganda.

Suganda menyayangkan, terjadinya pengaturan skor, menurut dia sangat miris mendengar kemenangan Persikasi melawan Sumedang adanya dugaan suap.

“Kasus ini menjadi perhatian publik ibaratnya habis Meikarta terbitlah Persikasi dalam kasus hukum yang membuat citra Kabupaten Bekasi makin buruk,” tuturnya.

Menurut dia, slogan Bekasi Bersih Bersinar semakin jauh dari harapan, dengan adanya kasus yang ditimpa Persikasi tim kesayangan warga Kabupaten Bekasi.

“Seharusnya PSSI Kabupaten Bekasi lebih baik membina atlit, dari pada¬†melakukan kemenangan dengan tidak baik,” tandasnya. (wil/ane)