LAMI Desak Proyek Bendungan Jangan Rugikan Warga Kuningan

0
159
Koordinator LAMI, Suganda

POSKOBERITA.COM, KUNINGAN – Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) meminta pemerintah agar memberikan ganti rugi lahan dan bangunan warga tiga desa, yang terdampak proyek pembangunan bendungan Kuningan. Pasalnya, proyek tersebut terus berjalan hingga sedikit lagi rampung.

“Pemerintah harus segera memberikan ganti untung bagi warga yang terdampak proyek itu (Bendungan, red), jangan sampai hak warga tidak diberikan pemerintah,” kata Koordinator LAMI Suganda.

Dikatakan dia, bahwa LAMI mendukung pembangunan pemerintah, akan tetapi harus juga diikuti sesuai prosedur dan jangan sampai ada yang dirugikan akibat pembangunan tersebut.

“Warga hanya menuntut haknya, yaitu berikan ganti rugi atau relokasi tempat. Pemerintah harus memperhatikan warga juga jangan sampai warga dirugikan,” tuturnya.

Perlu diketahui, terdapat 3 desa yang belum ganti rugi yaitu Desa Kawungsari: 15 Hektare Desa Tanjungkerta dan sebagian Cihanjaro (untuk akses jalan): sekitar 3 Hektare Desa Randusari: 59 Bidang Tanah.

Dalam waktu dekat LAMI akan melakukan aksi demonstrasi ke KPK dan mengirimkan surat ke instansi terkait. “Kami dari LAMI tetap bela rakyat, dengan melakukan berikan surat audiensi ke pihak terkait dan jika tidak di gubris kami akan demonstrasi,” tandasnya. (rio/ane)