LP3D Bekasi Siap Bersinergi dengan Kajari Kabupaten Bekasi

0
68
SELAMAT DATANG: Muspida Kabupaten Bekasi foto bersama dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bekasi, Raden Rara Mahayu Dian Suryandari, pada Kamis (7/11/2019) Malam di Hotel Holiday Inn, dalam rangka Kenal Sambut. // FOTO HUMAS PEMKAB BEKASI

POSKOBERITA.COM, CIKARANG – Lembaga Penelitian dan Pengembangan Pemerintahan Daerah (LP3D) Bekasi mendukung kinerja Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bekasi yang baru, Raden Rara Mahayu Dian Suryandari, untuk fokus utama yang akan dilakukan di masa mendatang.

Koordinator LP3D, Rahmat Effendi mengatakan, menginginkan Kajari Kabupaten Bekasi untuk penanganan suatu perkara, tidak hanya sekedar mempidanakan perilaku dan mengembalikan kerugian negara, namun harus memberikan solusi perbaikan sistem agar tidak terulang lagi.

“Terhadap beberapa perda yang menghambat perizinan investasi, maka Kajari harus berkordinasi dengan pemerintah daerah untuk meneliti perda-perda yang sudah ada,” kata Rahmat kepada wartawan.

Rahmat juga yakin kepada Kajari, akan melakukan peningkatan peran Kejaksaan dalam mendukung pengamanan aset-aset pemerintah daerah, yang terbengkalai atau tidak terurus atau dikuasai oleh pihak lain.

Hal itu untuk memastikan aset itu bisa digunakan sesuai dengan peruntukannya. “Kajari juga harus menciptakan mekanisme pengawasan yang ketat, untuk menjaga konsistensi pelaksanaan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi, dan wilayah bersih melayani dan menjadikan percontohan untuk satuan kerja lain,” imbuh Rahmat.

Rahmat menambahkan, LP3D berharap Kajari Kabupaten Bekasi mampu meningkatkan pelayanan hukum, sehingga terwujudnya perlayanan terpadu satu pintu sebagai bentuk pelayanan dan keterbukaan informasi publik.

“Kajari yang baru, saya yakin akan optimalisasi untuk meningkatkan kinerja di satuan kerja agar agar diimplementasikan dalam skala nasional,” pungkasnya. (gan/ane)