PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Tasyakuran, Samuel: Program Partai Menjadi Prioritas

0
121
POTONG TUMPENG: DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi gelar tasyakuran atas dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin, serta terpilihnya anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Provisi Jawa Barat dan DPR RI, Minggu (3/11) di Kantor DPC PDIP Kabupaten Bekasi.

POSKOBERITA.COM, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi gelar tasyakuran atas dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin, serta terpilihnya anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Provisi Jawa Barat dan DPR RI, Minggu (3/11/2019) di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi.

“Sengaja kami hari ini baru menggelar tasyakuran. Karena kami sudah sepakat tasyukuran digelar setelah pelantikan Presiden,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman kepada wartawan.

Selain syukuran, ia juga menggelar kegiatan sosial seperti sunatan massal, suntik KB, pengobatan gratis dan santunan anak yatim. Bukan hanya itu, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi juga melantik BP Pemilu, BPH, Srikandi dan Baguna Kabupaten Bekasi.

“Selain kegiatan sosial dan potong tumpeng kami juga melantik pengurus BBHA, BP Pemilu, Srikandi dan Baguna,” ucap pria berkacama itu.

Soleman juga berpesan kepada seluruh kader, sebagai partai Pelopor kader PDI Perjuangan harus bisa lebih dekat dengan masyarakat. “Kita PDI Perjuangan merupakan partai pelopor, Pak Jokowi pernah berpesan agar kader di daerah bisa lebih dekat dengan masyarakat,” tegas Soleman.

Ditempat yang sama, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Samuel Maruli Habeahan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kerja partai dan juga bagian dari tugas kader sebagai petugas partai. Artinya penilaian itu sudah terbukti dengan adanya kegiatan sosial yang dilakukan dalam acara ini.

“Tasyakuran ini merupakan momen yang tepat sebagai kerja partai, karena ada santunan, sunatan massal dan yang lainya artinya petugas partai PDI Perjuangan dari DPRD Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat hingga DPR RI harus bisa membantu masyarakat dari segi pendidikanya, pertanian, kesehatan, infrastruktur dan lainnya,” ucap dia.

Maka dari itu, politisi muda yang sekarang menjabat Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi di bidang Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan ini akan fokus dengan program keselarasan program partai dan usulan program DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Saya di DPRD Kabupaten Bekasi sebagai Ketua Komisi IV, akan membenahi sektor pendidikan, kesehatan dan ketenagakerjaan di Kabupaten Bekasi,” tandasnya. (hrs/ane)