Lantik 230 Pejabat Struktural, Bupati Bekasi Titip Inovasi Pelayanan

0
132
Foto Humas Pemkab Bekasi

POSKOBERITA.COM, KABUPATEN BEKASI – Sebanyak 230 pejabat struktural eselon  II, III, dan IV di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bekasi resmi dilantik, Kamis (31/10/2019). Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, melantik sekaligus pengambilan sumpah jabatan. Dalam amanatnya, dirinya menitipkan beberapa pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan oleh para pejabat yang baru saja dilantik.

Ia berpesan, khususnya Camat, agar dapat menyelesaikan persoalan sampah diwilayahnya. “Camat turun langsung, bagaimana kebersihan yang ada dimasing masing Kecamatan. Sampah sudah menjulang tinggi, jangan sampai ini menjadi masalah kalau tidak diselesaikan,” tegasnya.

Pelantikan tersebut berdasar Surat Keputusan (SK) Bupati Bekasi, dengan No. SK Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama: 821.2/Kep.1825-BKPPD/2019 dan No. SK Jabatan Administrator: 821.2/Kep.1826-BKKPD/2019. Serta, No. SK Jabatan Pengawas: 821.2/Kep.1827-BKPPD/2019.

Acara berlangsung di Ruang Rapat Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik), Cikarang Pusat. Dirinya menyampaikan, agar para pejabat yang dilantik mempunyai semangat, komitmen bersama dalam rangka membangun Bekasi baru Bekasi bersih. Eka menambahkan, nantinya para pejabat dapat mengembangkan inovasi baru, yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa mutasi atau rotasi adalah hal yang biasa dalam organisasi Pemerintahan. Karena merupakan tuntutan dan kebutuhan organisasi dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, rotasi atau mutasi dimaksudkan sebagai bentuk penyegaran. Sehingga, diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi kerja dalam melaksanakan pengabdian pada pemerintah an Kabupaten Bekasi.

“Ini merupakan amanah yang harus dijaga dengan profesional, loyalitas dan integritas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” imbuhnya.

Eka meminta, supaya pejabat yang dilantik dapat melakukan adaptasi dalam pekerjaan dengan memperhatikan tugas dan fungsinya. Hal tersebut, dalam rangka mencapai program prioritas yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Saya harapkan, saudara dapat senantiasa meningkatkan prestasi kerja, inovasi dan membangun zona integritas dimasing-masing perangkat Daerah. Dalam rangka mewujudkan Bekasi baru Bekasi bersih yang berdaya saing, sejahtera, indah dan ramah lingkungan,” ujarnya.

Selain itu, Eka mengatakan, serah terima jabatan paling lambat hari Rabu (6/11/2019), serta hasil pelaksanaannya dilaporkan melalui Sekretaris Daerah. Ia juga meminta para pejabat untuk tertib administrasi aset daerah.

“Diharapkan saudara tidak membawa aset dari perangkat daerah yang lama ke tempat yang baru. Ciptakanlah suasana kerja yang kondusif, harmonis dan sinergis dengan seluruh jajaran,” tutupnya. (*/ADV)