Korem Timur Gelar Baksos, Warga Antusias

0
40

Bekasi, Poskoberita.com – Antusias masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis jelas terlihat pada rangkaian bakti sosial dan pengobatan umum yang dilakukan oleh Korem 051/Wijayakarta yang bekerjasama dengan Dexa Group di halaman Makorem 051/Wijayakarta, jalan Niaga Raya, Jababeka, Cikarang Utara, Kamis (22/8/2019).

Komandan Korem 051/Wijayakarta, Kolonel Inf Susilo mengatakan bakti sosial ini merupakan kali ketiga sejak menjabat di Korem. Oleh karena itu, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada Dexa Group yang telah memberikan dukungan pada acara hari ini.

“Hari ini kurang lebih ada 200 orang yang mendapat santunan dan pengobatan. Saya ucapkan terimakasih terutama Dexa Group dan instansi lain yang telah bekerjasa dengan kami untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Danrem 051/Wkt.

Menurut Danrem, pentingnya menciptakan iklim usaha yang baik demi menumbuhkembangkan perekonomian dalam mewujudkan kemaslahatan sesama sehingga masyarakat juga dapat merasakan kesejahteraan yang dibangun oleh pengusaha untuk masyarakat sekitar.

“Saya pikir kalau pimpinan dapat bersatu, masyarakat tenang, pengusaha akan nyaman berinvestasi jadi ekonomi akan semakin baik, maka tidak boleh ada perselisihan, kita harus bersatu,” ujarnya.

Danrem menjelaskan, perlunya kekompakan tiga pilar demi persatuan dan kesatuan karena pada dasarnya TNI dari rakyat untuk rakyat. Untuk itu, semua komponen, baik masyarakat, pemuda, organisasi dan instansi harus bersatu.

“Saya yakin, Korem ini bisa besar bukan karena orang lain, akan tetapi kita semua yang membangun,” jelasnya.

Dirinya berharap kepada perusahan -perusahaan khusunya yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi dapat mencotoh PT Ferron dalam hal program CSR.

Sementara itu, Direktur operasional PT Ferron Phar Pharmaceuticals, Benny Sutisna Suwarno mengatakan bakti sosial ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) atau bentuk tanggungjawab sosial yang harus diberikan kepada masyarakat setempat.

“CSR sering kami lakukan di beberapa tempat, semoga pada bakti sosial kali ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan,” ucapnya.

Menurut Benny, pengobatan kali ini masih pada tahap yang ringan, namun apabila ada masyarakat yang membutuhkan rujukan ke Rumah Sakit karena penyakit tertentu, pihaknya akan siap melayani.

“Ya kalau memanga ada yang membutuhkan rujukan kami siap, kami sudah bekerjasama dengan beberapa Rumah Sakit di Kabupaten Bekasi. Intinya kami siap melayani masyarakat,” ujarnya.(ane)