Momen Presiden Jokowi Menyalami Komandan Upacara

0
235
Presiden Jokowi kepada Komandan Upacara, Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo suksesnya pelaksanaan Upacara.

JAKARTA, POSKOBERITA.COM – Satu momen tak biasa terlihat selepas upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Saat hendak meninggalkan mimbar kehormatan, Kepala Negara bersama dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla terlebih dahulu menyalami para tamu undangan yang berada di sekitar mimbar.

Presiden tampak berbincang sejenak dengan Wakil Presiden sebelum sejurus kemudian tertangkap kamera berbelok ke lapangan hijau yang berada di depan Istana Merdeka. Saat itu, Komandan Upacara, Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo, dan para petugas upacara masih bersiap di lapangan.

Menyadari Kepala Negara yang mendekat ke arahnya, lulusan Akademi Angkatan Laut tahun 1997 tersebut bergegas memasukkan pedang di tangan kanannya ke dalam sarung pedang. Ia kemudian memberikan hormat dan menyambut uluran jabat tangan Presiden.

Sesaat sebelum Kepala Negara berbalik menuju mimbar kehormatan, Presiden sempat menepuk lengan kiri pria kelahiran Jakarta, 31 Juli 1976, beberapa kali. Momen tersebut mengundang tepuk tangan riuh para tamu undangan.

Presiden dan Wakil Presiden kemudian kembali menaiki mimbar kehormatan dan kembali ke dalam Istana Merdeka untuk menjalani agenda berikutnya.(rls)