BEM FE Ubhara Genjot SDM Kader Mahasiswa Ekonomi

0
233
SERIUS: Mahasiswa Ubhara Jaya serius mendengarkan materi saat kegiatan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM), yang digelar BEM Fakultas Ekonomi.

POSKOBERITA.COM, BEKASI – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya), menggelar Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Fakultas Ekonomi, di Kampus Ubhara Jaya, pada Sabtu (20/07/2019) di Kampus Ubhara Jaya, Kota Bekasi.

Ketua BEM Fakuktas Ekonomi, Agustinadia mengatakan, pembentukan karakter mahasiswa tersebut diharapkan bisa memiliki jiwa produktifitas tinggi dan profesional dalam melakukan tugas.

“Kami dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakuktas Ekonomi membuat kegiatan ini, agar bisa melahirkan kader-kader Fakultas Ekonomi yang produktifitas tinggi dan berprofesional tinggi dalam bekerja,” kata dia, kepada wartawan.

Dikatakan Nadia, diharapakan dengan kegiatan tersebut bisa mengembangkan potensi-potensi para mahasiswa di dalam organisasi. Selain itu, kegiatan itu juga menjadi bekal para mahasiswa, yang nantinya bermanfaat di eksternal (lingkungan masyarakat).

“Dengan LKMM ini juga mahasiswa bakal memiliki integritas tinggi dan eksitensinnya melambung,” ucapnya.

Sementara itu sebagai Pemateri LKMM, Tjandra Tjipto Ningrum yang juga merupakan Eks Presiden BEM Ubhara Jaya, mengatakan, minat organisasi di kalangan mahasiswa saat ini mulai mengalami penurunan.

Tjandra berharap, dengan adanya kegiatan Latihan Kepeminpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) tersebut bisa memunculkan mahasiswa-mahasiswa yang bisa berkontribusi memanfaatkan keahliannya untuk memajukan kampus.

“Saya berharap agar mereka-mereka yang telah bergabung dalam organisasi internal kampus bisa berkontribusi maksimal kedepannya dengan memanfaatkan shourt course seperti ini,” kata Tjandra yang juga Ketua Komisariat GMNI Ubhara Jaya.

Menurut Tjandra organisasi internal maupun eksternal dapat menjadi wadah yang efektif untuk mengasah kemampuan mahasiswa, yang tidak didapat didalam mata kuliah kampus. (gan/ane)