LAMI Lakukan Sosialisasi Anti Tawuran dan UU ITE Siswa Baru SMK Negeri

0
151

BEKASI, POSKOBERITA.COM – Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) lakukan sosialisasi anti tawuran dan Undang-Undang ITE kepada siswa/i baru SMKN 2 Cikarang Barat, Jumat (19/7/2019).

Koordinator LAMI, Haripan mengatakan, adik-adik siswa baru harus diberikan pemahaman tentang undang-undang ITE. Karena anak usia remaja sangat riskan dan mudah terprovokasi.
Menurut Haripan, yang paling banyak memakan korban atau yang dilaporkan kepada kepolisian saat ini, tentang pencemaran nama baik, penyebaran berita bohong (hoax), penistaan terhadap agama (ujaran kebencian), pornografi.

Olehkarena itu, kata Haripan, kegiatan ini dilakukan atas dasar kepedulian terhadap kondisi kaum remaja saat ini yang selalu aktif dengan media sosial, sehingga kurang memperhitungkan dampak buruk dari penggunaan medsos tersebut, yang pada akhirnya harus beurusan dengan pihak penegak hukum.

“Kami berikan pemahaman tentang dampak tawuran atau yang berbenturan dengan UU ITE . Karena kaum muda lebih banyak bersinggungan dengan hal tersebut dikarenakan perkembangan jaman,”katanya. (rls)