Korem 051/Wkt Bersama SDIT Plus Cordova Gelar Bukber dan Baksos

0
136

BEKASI, POSKOBERITA.COM
Korem 051/Wkt bersama SDIT Plus Cordova gelar Bakti Sosial dan Buka Puasa bersama serta santunan anak yatim di Markas Komando Resort Militer Jln Niaga Raya 1 Jababeka, Cikarang Baru, Cikarang Selatan, Kab.Bekasi, Kamis (30/5/2019).

Hadir dalam kegiatan, Kasrem 051/Wkt Wawan Kusnindar, Dandim 0509/Kab.Bekasi, Letkol Arh Jimmy Hutapea, Para Kasirem, Kabag Ops Polres Metro Bekasi, AKBP Muryono, Para Pasirem, Danramil Wil Korem 051, Para pengusaha, Toga, Toma, Ketua Yayasan SDIT Plus Cordova, Para dewan guru dan ratusan anak-anak siswa/i SDIT Plus Cordova.

Dalam Sambutannya Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Susilo menyampaikan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada SDIT Plus Cordova yang telah melaksanakan bakti sosial dan buka puasa bersama dengan Korem 051/Wkt yang ke III .
“Anak-anak SDIT Plus Cordova telah memberikan pembelajaran kepada kita untuk bersodakoh, dengan upayanya tidak meminta kepada orang tuanya tapi bisa berbagi,”katanya.

Pihaknya juga, berpesan dengan adanya silarurohim seperti ini dengan para pengusaha, ulama, TNI-Polri dan masyarakat apalagi generasi bangsa yang sudah di berikan pemahaman tentang berbagi, silaturohim semoga negara ini jangan sampai terpecah belah, antara semuanya kita jaga kabupaten bekasi menjadi aman, tentram dan damai.
“Saya berpesan dengan adanya kerukunan dan penanaman akhlak, silaturohim yang baik kita tidak terpecah belah,”pesannya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDIT Plus Cordova, Usdh. Lili menyampaikan, kegiatan seperti ini sudah ditanamkan di sekolahnya sebagai bentuk pembelajaran untuk saling menghargai antar sesama.

Selain itu, dirinya mengatakan berbagi , pemberian sodakoh dan buka bersama dengan aparat merupakan salah satu program dari sekolahnya.
“Anak kami kami berikan pembelajaran dengan berbagi dari hasil keringatnya bukan dari meminta kepada orang tua dan alhamdulillah untuk tahun ini ada 250 bingkisan yang akan kami serahkan ke yatim piatu dan duafa dari anak-anak kami,”tuturnya singkat.(wil)