Bantu Rumah Tangga Miskin, Pemkab Bekasi dan Pemprov Jabar Gelar Operasi Pasar Murah

0
643

BEKASI, POSKOBERITA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Perdagangan menggelar operasi pasar murah di empat kecamatan, yakni Tambun Utara, Babelan, Tambelang, dan Setu.
Hal itu dipaparkan Kepala Dinas Perdagangan Kabupatem Bekasi, Abdur Rofik kepada media, Senin (13/5/2019)

Dirinya mengatakan, Oprasi pasar murah dilakukan bertujuan untuk membantu rumah tangga miskin mendapatkan sembako dengan harga terjangkau saat Ramadhan. Sedangkan titik Operasi pasar di empat kecamatan ini dilakukan serentak selama satu hari.

Lebihlanjut Abdurrofiq mengatakan, pada operasi pasar kali ini disediakan 10 ribu paket untuk di empat kecamatan. Sasaran dari kegiatan ini ialah rumah tangga miskin.

“Jadi satu kecamatan disediakan 2.500 paket. Operasi pasasr ini hanya berlangsung satu hari saja. Anggaran (operasi pasar) subsidi dari APBD Provinsi Jawa Barat,” katanya usai membuka operasi pasar murah di Kecamatan Tambun Utara.

Paket sembako yang dijual Rp 74.500 ini terdiri dari beras 5kg, telur 1kg, dan gula pasir 3kg. Setelah di empat kecamatan tersebut, Dinas Perdagangan juga akan melakukan kegiatan serupa di kecamatan lainnya, yaitu di Cikarang Pusat, Cikarang Utara, Bojongmangu, dan Cibarusah. “Jadi total operasi pasar di tahun ini di delapan kecamatan. Untuk operasi pasar selanjutnya dilaksanakan tanggal 22 Mei,”katanya.

Untuk operasi pasar di empat kecamatan berikutnya, menggunakan anggaran dari APBD Kabupaten Bekasi. Untuk jumlah paket yang disediakan tidak berbeda, yakni 10 ribu paket.

“Jadi dari APBD provinsi, 10 ribu paket sembako, dari APBD Kabupaten Bekasi juga 10 ribu paket,”katanya.

Pembukaan operasi pasar yang dilakukan di Tambun Utara ini turut dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat (Jabar) Mochamad Arifin, serta Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat N Syahril. (red)