Muspika Babelan Berduka, Ketua PPS Kelurahan Kebalen Meninggal

0
153

BEKASI, POSKOBERITA.COM
Kepala Kepolisian Sektor Babelan Kompol Tata Irawan, bersama Muspika Babelan hadiri prosesi pemakaman Junaidi (46) Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit (RS) Anna Medika, Kota Bekasi, Jumat (10/5/2019).

Menurut informasi Junaidi (46) Meninggal akibat Kelelahan saat menjalankan tugas pelaksanaan pemilu 2019.
“Kami Jajaran Polsek Babelan dan Muspika menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya ketua KPPS Kelurahan Kebalen, semoga keluarga yang ditinggalkan di beri ketabahan dan almarhum diterima di sisinya, “ucapnya.

Terpisah, Ketua Panwascam Babelan Suhanda mengucapkan belasungkawa atas gugurnya para pejuang demokrasi yang saat ini mencapai kurang lebih 573 orang. Untuk Babelan saja Pengawas TPS yang masih sakit dan dirawat di rumah sakit ada 5 orang, dan ditambah lagi saat ini KPPS kelurahan Kebalen meninggal dunia, akibat kelelahan.

“Kami berharap baik dari KPUD Kabupaten Bekasi sebagai pelaksana dan juga Pemerintah Daerah harusnya lebih memikirkan teman-teman yang menjadi korban dalam perhelatan pemilu 2019 ini. Dan informasi dari Bawaslu akan ada bantuan dari Menteri Keuangan, tapi sampai hari ini belum ada realisasinya. Kami meminta kepada jajaran Bawaslu Kabupaten Bekasi untuk meneruskan kebenaran dari bantuan tersebut ke Bawaslu tingkat Provinsi Jawabarat, agar para pejuang demokrasi yang menjadi korban baik yang sakit ataupun meninggal dunia segera menerima bantuan tersebut, “harapnya.

Sementara itu, Asep salah satu rekanan mediang Alm Junaidi mengungkapkan, Junaidi masuk ke RS. Anna Medika sekitar pukul 09.00 pagi tadi dalam keadaan sudah tidak sadarkan diri. Kemudian Pihak keluarga sempat ingin merujuk Junaidi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta tapi sudah tidak tertolong.
“Almarhum Ketua PPS Kelurahan Kebalen Bpk.Junaidi Efendi yang sehari harinya berprofesi sebagai Kesra pada kantor Kelurahan Kebalen akan di makamkan pada pukul 09.00 WIB di Kampung Penggilingan Tengah Rt. 004/06, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan,”tuturnya. (can)