Bom Pipa Rakitan Penggerebekan Densus 88 di Babelan Diledakkan

0
131

BEKASI, POSKOBERITA.COM – Kepolisian melalui Jihandak Gegana Mabes Polri melakukan pemusnahan dan peledakan Bom pipa rakitan hasil penggrebekan Densus 88 Anti Teror Mabes Polri di sebuah Ruko Aksesoris HP Wanky Cell yang beralamat di Jln.KH.Muchtar Tabrani No 27 Rt.03 Rw.03 Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono didampingi Kapolres Metro Bekasi Kombespol Candra Sukma Kumara dan Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Jimmy Hutapea, menyampaikan, bahwa di sini telah dilakukan pemusnahan dan peledakan bom pipa rakitan dari hasil penggeledahan sebuah ruko dan ini merupakan rangkaian kegiatan dari pengembangan penangkapan terduga teroris di Bekasi Kota Jati asih dan Bekasi Utara.
“Terkait daya ledak, nanti untuk lebih jelasnya tim ahli yang bisa menyampaikan, “ujarnya lokasi peledakan di lahan kosong jalan raya Pulo Timaha, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Kamis (9/5/2019).

Masih kata Argo Yuwono, sedangkan untuk penyelidikan masih dikembangkan terus guna menjaga kondusifitas dan keamanan bagi masyarakat. ” Kita bisa ciptakan kondusifitas jaminan keamanan yang terintegrasi untuk masyarakat,”tuturnya.

Dirinya juga menjelaskan untuk para tersangka pelaku teroris sudah sebagian besar dapat di amankan baik dalam kondisi hidup maupun yang tewas.

Perlu diketahui Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, Melakukan Penggeledahan Dirumah diduga pelaku kelompok teroris di wilayah hukum Babelan hasil pengembangan yang dilakukan pada Rabu 08 Mei 2019 di sebuah ruko Aksesoris HP Wanky Cell yang diduga hasil pengembangan kelompok Teroris Babelan di Jln.KH.Muchtar Tabrani,No : 27 Rt.03/03, Kel.Perwira Kec.Bekasi Utara Kota Bekasi.

Diketahui Identitas pemilik ruko bernama Hj.Dede, Usia 50 tahun, Pekerjaan Ibu Rumah tangga, Alamat Jalan KH.Muchtar Tabrani no 27 Rt.03 Rw.03 Kelurahan Perwira Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, adapun identitas pengontrak berinisial Rd dan Ek, Alamat Perum PUP Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.(ane).