Pernah Terima Uang Suap Meikarta; Dua Dewan ini Isyaratkan Serah Terima Jabatan Ketua DPRD

0
227
KOMPAK: Status Mbah Goen di Facebook mengisyaratkan bahwa Dua Dewan ini bakal Serah Terima Jabatan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi. // Istimewa

POSKOBERITA.COM, BEKASI – Sosial media Facebook mulai terpampang isu pergantian Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Periode 2019-2014, antara Kader Partai Gerindra, Anden dengan Kader Partai Golkar, Sunandar, yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD.

Menariknya, meski hanya jabatan tangan biasa antara Anden dengan Sunandar yang terlihat di status Facebook Mbah Goen, Kader Gerindra dan Golkar tersebut menerima uang suap dari kasus Meikarta.

BACA JUGA: LAMI Desak KPK Tetapkan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Sunandar Jadi Tersangka

Apalagi, mereka berdua sudah menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Bandung, beberapa waktu lalu saat menjadi saksi usai menerima undangan dari Komisi 1 Korupsi (KPK). Mereka berdua pun sudah mengembalikan uang suap tersebut kepada negara.

BACA JUGA: Dewan Kabupaten Bekasi Jadi Saksi Suap Meikarta

“Jangan disalah artikan bahwa ini adalah bentuk serah terima Jabatan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi,” tulis Mbah Goen dengan memasang foto Anden dengan Sunandar yang jabat tangan di Facebook, pada Selasa (30/4/2019).

Status Facebook tersebut sudah mendapatkan like status sebanyak 78 hingga pukul 20.00 WIB dan menerima komentar dari pengguna Facebook lainnya.

BACA JUGA: LAMI Mendesak Bawaslu Proses Dugaan Money Politik Sunandar

“Ini orang yang pernah dipanggil KPK ya ?,” komen Abdul Muhaimin yang juga mahasiswa Kampus Pelita Bangsa, di status Mbah Goen.

Perlu diketahui, Sunandar yang menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bekasi belum lama ini menjadi saksi suap Meikarta dan telah mengembalikan uang suap sebesar kurang lebih Rp75 Juta. Sedangkan, Anden yang juga Ketua Komisi 1, telah mengembalikan uang suap sebesar kurang lebih Rp11 Juta. (vic/red)