Prabowo Menang di Kabupaten Bekasi Karena Sekda?

0
675
BEREDAR: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Uju, berpose 2 Jari beredar di WhatsApp. Simbol tersebut sebagai Simbol Paslon Capres-cawapres 02. // ISTIMEWA

POSKOBERITA.COM, BEKASI – Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) mengkritik pose jari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Uju, yang mengacungkan pose 2 jari sebagai simbol Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Pasalnya, Capres-Cawapres No 02 itu memang menunjukkan simbol jari yang kebuka adalah ibu jari dan jari telunjuk. Dengan adanya itu, Sekda Kabupaten Bekasi, yang juga sebagai aparatur sipil negara (ASN) diduga tidak menunjukkan sikap netralnya.

“Foto Sekda salam 2 jari itu sudah beredar di media sosial WhatsApp. Meskipun baru ketahuan hari ini (Kamis, 18/04/2019), namun kami menduga itu sudah terjadi beberapa hari lalu. Dan Sekda kami nilai kurang netral,” kata Koordinator LAMI, Suganda kepada wartawan.

Suganda mengatakan, merasa kecewa dengan sikap Sekda yang melakukan adegan simbol jari tersebut. Dirinya, mempertanyakan simbol jari tersebut sebagai bentuk dukungan atau memang secara tidak sengaja.

“LAMI kecewa dengan adegan simbol jari Sekda Kabupaten Bekasi, apakah itu kampanye terhadap salah satu Paslon Presiden itu perlu dipertanyakan dan kita meminta penjelasan dari Sekda,” tambah Suganda.

Disampaikan Suganda, perolehan suara Capres-Cawapres dari #02 di Kabupaten Bekasi yang tinggi, diduga adanya mobilisasi dari ASN. Apalagi, adanya simbol jari dari Sekda, sangat mempengaruhi kemenangan Capres-Cawapres #02.

“Perolehan paslon salah satu capres di Kabupaten Bekasi sangat signifikan. Apakah adanya pengaruh foto sekda tersebut. Seharusnya sekda netral karena merupakan ASN,” pungkasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi saat dihubungi selulernya, belum aktif. (can/ane)