Diskusi Pemekeran Tambun Selatan Direspon Positif Tokoh Masyarakat

0
583

BEKASI, POSKOBERITA.COM-Diskusi dan Silaturahmi Tokoh Masyarakat (Tomas) Kecamatan Tambun Selatan sangat antusias dan direspon positif dari berbagai kalangan. Kegiatan itu merupakan pembahasan mengenai arah Pemekeran Tambun Selatan dan menuju Kota Tambun Selatan. Diketahui, kegiatan itu digagas oleh Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia ( LAMI) di Home Hitel, Metland Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kamis (11/04/2019).

Ketua panitia, Suganda mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan silaturahmi serta meminta gagasan atau pendapat dari tokoh masyarakat Tambun Selatan untuk membangun secara umum Kecamatan Tambun Selatan.

“Mulai dari pelayanan pemerintah, tentang insfratuktur, pengembangan potensi wisata termasuk tentang pendidikan bahkan memgewacanakan atau memberi masukan pemekaran Kecamatan Tambun Selatan,” kata Suganda diwawancarai awak Media usai kegiatan.

Suganda mengatakan, rencana Pemkaran Tambun Selatan itu juga harus dibicarakan atau dimusyawarahkan oleh semua kalang di Tambun Selatan, oleh karena itu, masih Suganda, dengan dikumpulkan para tokoh masyarakat dan kalangan masyarakat di Tambun Selatan untuk menentukan arah Tambun Selatan kedepan.

“Hal ini tentu harus berbagai tahapan yang ditempuh dan kita tetap kembalikan terhadap masyarakat Tambun Selatan,” katanya.

Sementara itu Kades Tambun, Jaut Sarja Winata mendukung kegiatan yang digagas LAMI dengan koridor untuk kemajuan dan perbaikan Tambun Selatan.

“Saya akan terus dukung kegiatan-kegiatan seperti ini dan untuk kemajuan masyarakan harus diutamakan,” kata Jaut.

Sedangkan Ketua Forum BPD Kabupaten Bekasi, Zuli Zulkifli mengharapkan kedepannya BPD diikut sertakan dalam pembahasan kemajuan Kabupaten Bekasi dan ikut partisipasi memberikan masukan di setiap rapat stakeholder Pemerintahan Kabupaten Bekasi.

“BPD harus ikut peran serta membantu pembangunan Kabupaten Bekasi dan kami harapkan BPD bisa diajak setiap kegiatan pemerintah,” kata Zuli yang juga Caleg DPRD Jabar.(wil)