Gudang Logistik Tambun Selatan Dinilai Panwaslu Kurang Layak

0
183
Ketua Panwascam Tambun Selatan, Ardi Abdul Kusuma (Kiri)

POSKOBERITA.COM, BEKASI – Gudang logistik Pemilu 2019 untuk wilayah Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, di Gedung PGRI Kabupaten Bekasi, yang terletak di Komplek Metland Tambun, dinilai Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Tambun Selatan, kurang layak.

Ketua Panwascam Tambun Selatan, Ardi Abdul Kusuma mengatakan, gudang logistik yang diusulkan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tambun Selatan, di Gedung PGRI Kabupaten Bekasi, kurang layak. Pasalnya, gedung tersebut mengalami kebocoran untuk atapnya.

“Kami dari Panwascam Tambun Selatan melakukan kunjungan untuk transit logistik di Gedung PGRI, namun gedung itu kami nilai kurang layak untuk ditempati,” kata Ardi kepada wartawan.

Ardi mengatakan, aspirasi dan kebutuhan yang meliputi kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2019, gudang logistik dinilai kurang memenuhi kebutuhan sesuai PKPU Nomor 1 Tahun 2019.

“Prinsipnya agar tidak terdapat kendala yang sangat berarti. Tapi kami sampaikan terkait kebutuhan gudang logistik. Harus sesua aturan yang ada,” jelas Ardi.

“Gudang yang diusulkan belum representatif untuk menjaga keamanan dan kelayakan,” tambah Ardi.

Dikatakan Ardi, gudang yang menjadi kelayakan harus jauh dari bencana alam dan menampung kapasitas besar. Lantaran, di Tambun Selatan sendiri memiliki 1.185 TPS. Apalagi, di wilayahnya termasuk terpadat di Indonesia.

“Maka syarat yang harus kami dapatkan adalah gudang yang sangat representative. Harapannya ada solusi, ada gudang yang luas dan aman,” pungkasnya. (*/vic)