Dewan Jamil Bantu Warga Wong Cilik Berobat

0
219

BEKASI, POSKOBERITA.COM – Komisi 4 DPRD Kabupaten Bekasi, Jamil turun langsung untuk membantu salah satu warga Mangun Jaya yang Sakit dan kurang mampu, di RSUD Kabupaten Bekasi, Kecamatan Cibitung, Kamis (14/3/2019) Malam.

Dirinya mengatakan, ada salah satu Warga Desa Mangun Jaya yang sedang sakit, tapi dia warga pra sejahtera, dirinya sedang mencoba memfasilitasi bantu, dan alhamdulilah bisa di layani, hanya saja belum di rawat, masih baru di periksa.

“Untuk sekarang kita sedang mencari solusinya di RSUD,” ucap Jamil.

Sambung Jamil, dirinya sudah sering bilang kalau orang tidak mampu itu jangan lagi bicara administrasi, karena buat urus diri sendiri saja repot, dirinya juga sudah minta ke dinas Kesehatan, agar puskes mencari, melihat, dan mendeteksi warga yang tidak mampu, jadi di fasilitasi.

“Kita punya BPJS Penerima Bantuan Iuran (PBI), jadi kita masuki ke sana, artinya harus ada gerakan dari semuanya, tapi sekarang PBI belum tepat guna, karena sekarang banyak orang yang harusnya tidak terima PBI malah terima PBI,” kata dia.

“Maka dari itu untuk Kedepannya kita harus bebenah,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mangun Jaya, Idi Rohidi mengapresiasi Anggota Komisi 4 DPRD Kabupaten Bekasi, Jamil, yang turun langsung untuk membantu warga yang kurang mampu.

“Keterkaitan yang tidak mampu, saya apresiasi tindakan yang dilakukan Hj Jamil yang begitu respon terhadap permasalahan masyarakat, dia juga turun langsung dan mengkawal ke RSUD dan dia juga menelpon langsung Direktur RSUD nya,” ucap Idi. (can)