Peringati Persit KCK ke-73 Korem 051/Wkt Gelar Baksos

0
32

BEKASI, POSKOBERITA.COM – Dalam rangka peringati HUT Persit Kartika Candra Kirana yang ke-73 tahun 2019 Jajaran Korem 051/Wkt melaksanakan Bakti sosial (Baksos) di Makorem 051 Jalan Niaga Raya, Jababeka Cikarang Baru, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu (13/3/2019).

Danrem Kolonel Inf Susilo dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Bakti sosial ini selain dalam rangka HUT Persit Candra Kirana ke- 73 Korem 051/Wkt , juga sebagai wujud kepedulian keluarga besar tentara (KBT) terhadap masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Hari ini kami melaksanakan Baksos berupa pengobatan gratis, donor darah, pemberian sembako, pemberian kacamata, santunan anak yatim dan jual beli sembako murah untuk masyarakat sekitar Makorem 051/Wkt,”paparnya.

Menurut Kolonel Inf Susilo, dengan adanya sinergitas antara pemerintah, pengusaha dan rakyat maka TNI akan semakin kuat guna pertahanan NKRI. “Baksos ini pun merupakan sebagai wujud dalam pertahanan. Karena dari kita, oleh kita dan untuk kita. Bersama semua komponen masyarakat masuk untuk bersilaturohmi,” tuturnya.

Dirinya berharap, kegiatan seperti ini jangan hanya dilakukan sekali ini saja. Karena dengan terjalinnya silaturohmi maka akan menimbulkan rasa kebersamaan, kepedulian terhadap sesama sehingga rasa cinta tanah air, negara dan bangsa akan semakin kuat.

” Peringatan HUT Persit ini adalah sebagai wadah pemersatu dari anak-anak yatim, masyarakat, pengusaha, pemerintah maupun aparat pemerintah. Maka saya harapkan jangan sekali ini saja, sehingga silaturohim terjalin,”katanya.

Kegiatan dihadiri sekitar 1300 orang yang mengikuti baksos, baik anak yatim dan duafa untuk menerima 300 bungkus sembako , pembagian 150 kacamata, santunan anak yatim 500 dan 300 orang mengikuti pengobatan gratis. (can)