Lurah Jatimulya Antisipasi Banjir Rutin Angkut Sampah

0
120
Kelurahan Jatimulya antisipasi banjir angkut sampah liar musim penghujan di RW 06

Bekasi, Poskoberita.com – Kelurahan Jatimulya rutin melakukan pembersihan sampah yang ada di setiap RW agar mencegah terjadinya banjir di musim hujan ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh Lurah Jatimulya, Charles Mardianus, Selasa (05/3).

Charles mengatakan, untuk hari ini pengangkatan sampah di wilayah RW 06, kegiatan Ini dilaksanakan atas kerjasama dari Kelurahan Jatimulya, RW, RT dan warga sekitar.

“Kita akan terus gencar melakukan pengangkatan sampah ini, karena sekarang sedang musim huja, kita mencegah agar tidak terjadi banjir,” ucap dia.

Tujuan ini untuk menjaga kebersihan di wilayah RW 06 dan menghindari bibit penyakit di musim hujan ini.

“Harapan saya kedepanya agar warga membuang sampah pada tempatnya dan tidak membuang sampah sembarangan lagi,” tandasnya.

Sementara itu RW 06, Saepul Hajat mengatakan, kegiatan ini bersih-bersih lingkungan, karena kebetulan warga RW 06 hanya kena imbasnya, karena sampah ini bukan dari warga RW 06, melainkan datang dari mana saja.

“Untuk itu sebagai kepedulian kita dari Pak Lurah, Kasi Trantib, pengurus RT/RW beserta warga kita lakukan bersih-bersih,” ucap Saepul.

Sambung Saepul, ini sebetulnya tidak rutin, karena sampah ini datang dari mana saja bukan dari warga RW 06, disini dirinya bicarakan pencegahan dan kesadaran dari masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya.

Menurut dia, Kalo rawan banjir di RW 06 ini jarang terkena banjir, namun kembali lagi kalau kejadian-kejadian sampah seperti Ini bukan tidak mungkin kedepannya bisa terjadi banjir.

“Maka dari itu masyarakat dan pihak Kelurahan Jatimulya yang dikomandokan langsung oleh pak Lurah langsung kita lakukan K3 pada hari ini,” tuturnya.

“Harapan saya, agar masyarakat sadar diri berkaitan dengan kebersihan, karena kebersihan itu sebagian dari pada iman, dan kotor segala macemnya bisa terjadi wabah penyakit,” tutupnya.(can)