SMP N 5 Tamsel Raih Segudang Prestasi

0
192

POSKOBERITA.COM, BEKASI – Estrakurikuler tari tradisional SMPN 5 Tambun Selatan menjadi salah satu unggulan prestasi pada tahun 2018 lalu.

Kepala SMPN 5 Tambun Selatan, Rija mengatakan, pada tahun 2018 lalu sekolahnya berhasil menyabet tari tradisional terbaik tingkat SMP se Kabupaten Bekasi. Selain itu juga banyak prestasi-prestasi lain nya dari estrakurikuler.
“Kita di Festival Pentas Seni Kabupaten Bekasi berhasil juara 1 tari tradisional dan untuk musiknya harapan satu,” ucap Rija kepada Poskoberita.com .

Dirinya mengungkapkan, tim tari tradisional SMPN 5 Tambun Selatan, kini sebagai pengisi acara di setiap kegiatan Pemkab Bekasi yang dilaksanakan, Hal ini merupakan merupakan kepercayaan yang bagus kepada SMPN 5 Tamsel serta kebanggaan tersendiri terhadap sekolah maupun muridnya.

“Jadi setiap kegiatan di Kabupaten Bekasi yang dikirimkan untuk tampil tari dari SMP 5 Tambun Selatan,” ucap Rija.

Selain itu belum lama ini pada Pekan Raya Bekasi, SMPN 5 Tambun Selatan juga berhasil menjadi yang terbaik dari 89 sekolah negeri yang berada di Kabupaten Bekasi.
“Pada saat PRB lalu, tim tari tampil di PRB menjadi juara 1,” kata dia.

Masih kata dia, Siswa-siswi yang menampilkan tari asli daerah Kabupaten Bekasi yang langsung diajarkan oleh pelatih asli daerahnya. Hasil terbaik itu merupakan dari perjuangan keras dari para murid dan para pelatih serta para pihak yang mendukung tim tari sekolah .

“Untuk tari tradisional asli daerah Kabupaten Bekasi. Setiap sabtu selalu dilatih dan saat ini udah mulai mencari kembali bibit baru lagi,” ucap dia.

Selain tari, sekolah itu juga segudang prestasi pada ekstrakurikuler Karate dan Paskibra.
“Karate udah juara nasional, paskibranya udah pasti udah banyak prestasi di Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Hasil prestasi itupun membuahkan hadiah dari pihak sekolah, hadiah tersebut sebagai bentuk motivasi agar selalu semangatnya berprestasi dan fasilitas dari pihak sekolah.
“Setiap juara atau siswa yang berprestasi dikasih pembinaan langsung oleh kepala sekolah, selain ekstrakurikuler di bidang akademik gurunya juara 1 olimpiade guru di Kabupaten Bekasi sedangkan siswa baru 10 besar,” tuturnya.

Rija juga menjelaskan, dari banyak prestasi itu harus dibarengin dengan ajaran ketakwaan dan penguatan karakter para siswa.
“Selain berpresati kita juga mengajarkan pembiasaan menguatkan karakter, literasi dan untuk ibadah berjamaah,” ujarnya.

Kedepannya juga Rija, terus mendukung para siswa yang telah berbuat baik untuk sekolah dan memfasilitasi mereka agar terus berjuang mengharukan SMPN 5 Tambun Selatan.
“Kami akan terus fasilitasi waktu dengan mengeluarkan sk untuk kedepannya mencari bibit baru dan latihan diperbanyak lagi serta ada kelonggaran dari guru jika ada siswa yang dispensasi,” tandasnya. (can)