Daeng Muhammad Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Linggarsari Karawang

0
147

POSKOBERITA.COM, KARAWANG – Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Daeng Muhammad melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara serta Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.

Kegiatan ini berlangsung di Desa Linggarsari Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang, Sabtu (02/02/2019).

Daeng Muhammad mengatakan, semua komponen bangsa menginginkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah diperjuangkan oleh para pendiri bangsa. Untuk itu diperlukan pencerahan agar semangat persatuan tetap terjaga dalam kondisi apa pun.

“Kita jangan memberi kesempatan kepada pihak manapun yang ingin memecah belah bangsa ini. Karena itu penting bagi masyarakat indonesia memahami dan mengerti empat pilar kebangsaan terutama Pancasila sebagai dasar dan ideologi bangsa,” ungkapnya di hadapan ratusan warga Linggarsari.

Empat pilar ini, lanjutnya, harus dijadikan pemersatu yang dapat menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang tetap utuh, menjadi bangsa yang kuat, tidak mudah dipecah belah dan diintervensi oleh bangsa lain yang punya agenda tersembunyi untuk memghancurkan Indonesia. (Mc)