Ribuan Pengikut Lian Sheng Padati Baywalk Mall Pluit

0
1282
DISKUSI: Bisku Agung dari Taiwan Dhrma Raja Lian Sheng saat melakukan konperensi pers pada pameran buku dan lukisan karyanya di Baywalk Mall, Pluit Jakarta Utara, (7/12) //ISTIMEWA

HADIRI PAMERAN BUKU DAN LUKISAN

POSKOBERITA.COM, JAKARTA – Ribuan Umat Budha berkumpul di Baywalk Mall, Pluit Jakarta Utara, Sabtu (7/12) menunggu kedatangan Bisku Agung dari Taiwan Dhrma Raja Lian Sheng. Mereka yang berasal dari berbagai penjuru tanah air serta beberapa negara berdesak-besakan ingin melihat langsung dan bertemu dengan sosok mahaguru spirtual mereka.

Suasana bertambah riuh saat Lian Sheng hadir tengah-tengah mereka. Kedatangan Liang Sheng yang yang kelima kali ini adalah dalam rangka memimpin acara Upacara Agung Homa Atisa 2018 dan pemberkatan kepada umat Tantrayana Zen Fo Chong yang dilaksanakan di Ice BSD Serpong pada Sabtu (8/12).

Namun ia berkesempatan road show mengunjungi beberapa tempat di tanah air. Salah satunya di Jakarta menghadiri pameran buku dan lukisan karya-karyanya yang berjumlah 269 buku dan sembilan katalog yang dipamerkan di Baywalk Mall, Pluit Jakarta Utara, sejak 4-7 Desember 2018.

Dalam kesempatan tersebut ia berkesempatan memberikan sejumlah penghargaan serta memberikan tanda tangan kepada pembeli buku buah karyanya serta pesan-pesan moral dan damai kepada umat Budha serta warga Indonesia.

“Kita harus memperlakukan semua orang sama secara universal tanpa membeda-bedakan suku dan agamanya, sehingga akan tercapai kedamaian, “ ujar pria yang akrab dipanggil Master Lu ini.

Selain itu juga ia membeberkan salah satu rahasia produktifnya dalam menulis buku hingga berjumlah 269 dan diterjemahkan kedalam berbagai bahasa di dunia dan menjadi rujukan bagi penganut Agama Budha ini.

“Sebelum menulis saya berdoa dan bermeditasi dulu sehingga mendapatkan petunjuk atau ilham dari yang maha kuasa untuk kemudian dituangkan kedalam tulisan,” terang pria yang juga pendiri True Budha School atau Zen Fo Chong ini dan tinggal di Seattle, USA ini. (san/ron)