Si Jago Merah Lahap Gedung Gubernur Papua

0
251
Istimewa

POSKOBERITA.COM, JAYAPURA – Kantor Gubernur Papua yang berada di Jalan Sio Siu Dok 2 Kita Jayapura terbakar sekitar pukul 12.00 WIT. Asap mengepul hitam pekat. Satpol PP yang sedang berjaga di kantor tersebut tampak sibuk berusaha memadamkan api menggunakan alat pemadam yang ada di sekitar kantor pemerintah itu.

Robby salah satu anggota Satpol PP Kantor Gubernur Papua mengatakan, kebakaran berawal sekitar pukul 12.00 WIT dan api menjalar begitu cepat, hingga menghanguskan ruangan dua lantai gedung Sasana Krida.

“Awalnya itu saya kira ada yang bakar sampah, dan sempat saya bertanya ke siapa apa ada yang bakar sampah di belakang, dan setelah kita cek gudang dan gedung sasana krida sudah terbakar,” katanya, Minggu (11/11/2018).

Dia menuturkan, saat awal kejadian tersebut, kondisi di area Kantor Gubernur tidak terdapat armada pemadam kebakaran, sehingga api kian besar. Selang berapa waktu, enam armada pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Jayapura dibantu oleh sejumlah truk tangki air, satu unit pemadam milik Dinas Perhubungan dan water canon milik Polda Papua mulai berdatangan untuk melakukan pemadaman.

Sementara itu, Karo Humas Pemerintah Provinsi Papua, Israel Ilolu yang ditemui wartawan mengungkapkan, saat kejadian ada salah satu stafnya yang sedang bekerja, tiba-tiba staf tersebut mendengar ada suara letupan dan percikan api dari arah gedung Sasana Krida.

“Iya kebetulan ada staf saya yang sedang bekerja. Dia tiba-tiba dengar diatas ada suara letupan dan melihat ada percikan api. Dugaan kami sementara kemungkinan terjadi arus pendek,” ujarnya.

Israel mengatakan, jika saat ini pihaknya masih mencari informasi soal penyebab kebakaran tersebut. Sementara kata dia, jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut belum diketahui dan belum bisa dipastikan.

Setelah pemadam kebakaran, water canon, dan sejumlah truk tangki air dikerahkan, api mulai perlahan padam sekitar pukul 14.00 WIT. (lan/ane)