Partai Pendukung Jokowi Deklarasi Koalisi Indonesia Kerja

0
298

KABUPATEN BEKASI, POSKOBERITA.COM – Partai pendukung Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) – Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH.Ma’ruf Amin, pada Pilpres 2019, mendeklarasikan Koalisi Indonesia Kerja Kabupaten Bekasi untuk memenangkan pasangan Capres-Cawapres tersebut.

Ratusan kader parpol pengusung, tampak memadati Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, yang terletak di Kecamatan Cikarang Pusat, untuk menghadiri Deklarasi ini, dengan menggunakan seragam partai politik masing-masing parpol, pada Jumat (14/09/2018).

Ketua DPC PDI-P, Soleman mengatakan, sebelum pendeklarasian tersebut,  pada Kamis 13 September 2018, bertempat di Hotel Sahid Lippo Cikarang telah dibentuk Tim Pemenangan Koalisi Indonesia Kerja.

“Dalam pertemuan pimpinan parpol koalisi, menetapkan Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Bekasi, Son Haji sebagai Sekretaris Tim Pemenangan dan Nyumarno Bendahara DPC PDI Perjuangan terpilih secara aklamasi dan ditunjuk sebagai Bendahara Tim Pemenangan Koalisi Indonesia Kerja Kabupaten Bekasi,” kata Soleman kepada poskoberita.com.

Soleman menambahkan, untuk posisi Ketua Tim Pemenangan Koalisi Indonesia Kerja belum ditentukan, baru usulan nama-nama dari semua Parpol Koalisi untuk dikirimkan ke Tim Pemenangan Tingkat Propinsi.

“Nanti yang milih dari nama yang kita kirim, akan dipilih oleh Tim Pemenangan Propinsi Jawa Barat sebagai Ketua Tim Pemenangan,” ucap Soleman.

Sementara itu, Bendahara DPC PDI-P Kabupaten Bekasi, Nyumarno mengatakan, dalam Deklarasi tersebut diawali dengan pembacaan Deklarasi Pemenangan yang dibacakan oleh semua Pimpinan Parpol di depan ratusan kader. Adapun kutipan pernyataan deklarasi yang dibacakan berisi 3 poin utama.

“Poin pertama siap memperjuangkan dan memenangkan Pilpres 2019 dengan kemenangan yang terhormat dan bermartabat. Kemudian poin kedua menginstruksikan kepada jajaran pengurus di setiap tingkatan untuk dapat bahu membahu dan bekerja sama dalam memenangkan pasangan Ir.H.Joko Widodo dan Bapak KH.Ma’ruf Amin,” tutur Nyumarno.

“Dan poin ketiga, pimpinan Parpol wajib menghimbau untuk melakukan kerja pemenangan dengan cara-cara yang tidak bertentangan dengan perundang-undangan yang berlaku,” tambah Sinyo sapaan Nyumarno.

Perlu diketahui, Pembentukan Tim Koalisi Indonesia Kerja Kabupaten Bekasi juga menunjuk Dewan Pengarah yang berisi semua Ketua DPC dan atau DPD Partai Koalisi, yaitu Neneng Hasanah Yasin (Bupati Bekasi dan Ketua DPD Golkar), Soleman SE (PDIP), Teten Kamaludin (Nasdem), H. Abdul Kholik (PKB), H. Anwar Musadad (PPP), H. Firman (Hanura), Budiono (Perindo), Muhammad Syaril (PSI) serta Rudi Purnawan SH (PKPI).

Sedangkan Dewan Penasehat berisi tokoh masyarakat atau tokoh agama seperti Ketua PC NU Kabupaten Bekasi, KH. Bagus Lukito, KH. Muhamad Dahim, H. Ali Bin H. Amin, Ustadz Suherman Haromain, KH. Ahmad Fudholi Murni, Anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka (PDIP), Daniel Lumbuan Tobing (PDIP), Almaida Rosa Putra (Golkar), H. Omin Basuni (PPP), Drs.Hj. Wardah (PPP), Jejen Sayuti, SE (PDIP), dan masih banyak puluhan nama lainnya tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi. (gan/red)