Anwar Institute bersama Mahasiswa STKIP Panca Sakti Bantu Korban Kebakaran di Pulo Kukun

0
105

POSKOBERITA.COM, BEKASI – Anwar Institute dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia STKIP Panca Sakti Cikarang memeberikan bantuan berupa uang, Pakaian dan perlengkapan sekolah kepada keluarga korban kebakaran di Kp. Pulo Kukun, Desa Karangsatu Kecamatan Karangbahagia. Selasa (10/9).

Selain untuk meringankan beban, pendiri Anwar Institut G. Anwar As mengatakan kedatangannya juga untuk memberikan suntikan semangat kepada keluarga korban kebakaran.

“Kita ikut sedih melihat keadaannya, selain ikut membantu untuk meringankan beban kita juga memeberikan dukungan moral. Karena sudah pasti keluarga korban mengalami guncangan psikologis yang sangat berat, terutama anak-anaknya yang masih sangat kecil,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua KOPRI PMII STKIP Panca Sakti Cikarang Syifa Inayatul Huda, dia berharap tetangga dan pemerintah setempat untuk lebih memperhatikan keluarga korban kebakaran tersebut.

“Bicara kerugian material itu sudah pasti, karena kita bisa lihat sendiri keadaan rumah korban, benar-benar habis sampai pakaianpun ikut habis terrbakar. Tapi ada hal lain juga yang harus diperhatikan, yaitu bagaimana mengembalikan semangat keluarga tersebut untuk tidak berlarut-larut meratapi kesedihan, tentunya ini memerlukan peranan para tetangga dan sentuhan dari pemerintah setempat,” ungkapnya.

Diketahui pada Minggu (08/09) pukul 10.15 WIB terjadi kebakaran di Kp. Pulo Kukun Desa Karangsatu. Walaupun tidak menelan korban jiwa, si jago merah berhasil melahap satu rumah milik keluarga Bapak Hartin (40). (red)