Disnaker Targetkan 3000 Loker di Job Fair Tahun Ini

0
125

POSKOBERITA.COM, TAMBUN SELATAN-Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menggelar bursa lowongan kerja atau Job Fair yang ke dua di tahun 2018 di Gedung Juang 45, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (5/9).

“Kita menargetkan untuk sekitar 3000 lowongan kerja (loker) pada Job fair yang dilakukan di Cikarang Utara, tapi terpenuhi sekitar 2500 loker sedangkan sekarang tetap target seperti kemaren dari 30 perusahaan yang berpartisipasi seperti Kawasan Ejip, Lippo Cikarang dan M2100 serta Hyundai,”papar Kadin Tenagakerja Edi Rochyadi.

Dirinya mengatakan, kegiatan seperti ini ditekankan terhadap pengangguran yang domisilinya asli Kabupaten Bekasi.
“Kami tekankan untuk warga kabupaten Bekasi yang mengisi lowongan tenaga kerja yang ada,”katanya.

Ini upaya Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk memfasilitasi antara para pencari kerja (pencaker) dengan perusahaan bisa langsung bertemu serta bisa langsung memilih apa kreteria yang akan di lamarnya.

“Pencaker bisa langsung memilih jenis pekerjaaan yang ditawarkan dan bisa langsung memasukkan lamaran di lokasi Job Fair,” tuturnya.

Menurut Edi Rochyadi, job fair ini merupakan program yang paling efektif untuk menurunkan jumlah pengangguran di Kabupaten Bekasi dan bisa menjadi sarana yang efektif mempertemukan antara pencaker dan perusahaan yang membutuhkan tenaga tertentu. Untuk itu, pihak Dinas Tenaga Kerja rutin menggelarnya.

Dirinya menjelaskan, Untuk sementara yang mengikuti job fair baru 30 perusahaan karena terbentur dengan anggaran yang ada dan dikarenakan masih kurang terbukanya informasi perusahaan yang ada kepada pemerintah daerah terkait lowongan pekerjaan di perusahaannya.

“Kami akan koordinasi dengan perusahaan-perusahaan agar ke depannya pengangguran di Kabupaten Bekasi bisa berkurang dan teratasi,” bebernya.

Pihaknya berharap kepada perusahaan di Kabupaten Bekasi bisa memberikan laporan terhadap kebutuhan tenaga kerja atau lowongan sehingga pihak pemerintah bisa membantu untuk memberikan informasi terhadap para pencaker.” Kami harapkan ada kerjasama untuk kemajuan dan penekanan pengangguran dengan memberikan laporan atau informasi terhadap loker di setiap perusahaan di Kabupaten Bekasi,”pintanya. (can)