Ferkopimda Ikut Pecahkan Rekor Muri Tari Gemu Famire

0
104
Danrem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun , Dandim 0507 Kota Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan, Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol Arh Hendri Yudhi Setiawan, Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara , Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto dan Pemerintah Kota dan Kabupaten Bekasi ikut mensukseskan rekor Muri Tari Gemu Famire digelar di kawasan Boulevard Summarecon Kota Bekasi, Selasa (04/09).

POSKOBERITA.COM, CIKARANG PUSAT–Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) ikut serta memecahkan rekor Muri Tari Gemu Famire.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke 73 TNI ini, digelar di kawasan Boulevard Summarecon Kota Bekasi, Selasa (04/09) dan diikuti kurang lebih 4.500 orang peserta perwakilan Forkompinda, TNI, Polri, Pelajar, pegawai swasta dan organisasi masyarakat di wilayah Korem 051/Wijayakarta.

Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni mengatakan pihaknya menerjunkan lebih dari 150 orang peserta untuk mensukseskan rekor Muri Tari Gemu Famire ini.

“Alhamdulillah kita sudah ikut mensukseskan rekor Muri Tari Gemu Famire. Jika digabung dengan personil Kodim 0509/Kabupaten Bekasi dan Polres Metro Bekasi, total ada 1000 orang lebih peserta yang turut serta dalam kegiatan ini,” kata Nani Suwarni.

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin menuturkan Pemerintah Kabupaten Bekasi tentunya akan selalu mendukung program TNI. “Yang jelas tentunya kami ingin menciptakan hubungan yang baik dengan lintas Forkompinda,” ucapnya.

Sementara itu Danrem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun didampingi didampingi Dandim 0507 Kota Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan dan Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol Arh Hendri Yudhi Setiawan menjelaskan kegiatan pemecahan rekor Muri Tari Gemu Famire ini dilakukan di seluruh Indonesia secara serentak dalam rangka HUT Ke 73 TNI.

Kegiatan ini, sambungnya, juga sebagai upaya TNI menjaga sinergritas dan menghilangkan sekat di antara masyarakat dan TNI AD. Sehingga nantinya akan tercipta hubungan yang harmonis.

“Sehingga kegiatan ini tentu saja diharapkan bisa memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa, termasuk juga anak-anak, tanpa melihat perbedaan yang ada,” papar dia.

Sedangkan menurut, Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Letkol Arh Hendri Yudhi Setiawan mengatakan, kegiatan Tari Gemu Famire ini juga dilaksanakan diseluruh jajaran kesatuan TNI di Indonesia.

“Kegiatan ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia baik TNI AD, TNI AL maupun TNI AU. Sedangkan, Kodim 0509 Kabupaten Bekasi bergabung dengan Kodim 0507 Kota Bekasi digelar di sini,” ungkapnya.

Menurutnya, antusiasme peserta yang mengikuti kegiatan ini cukup bagus dan jumlahnya melebihi dari target awal yakni 3.500 orang peserta. “Antusiasme peserta cukup bagus, mencapai lebih dari 4.500 orang. Saya tidak menyangka akan seramai ini,” tandasnya.(can)