Nasdem Jadikan ‘Kicau Mania’ Program Partai Dorong Peluang Usaha

0
206
Partai Nasdem menggelar tournamen Kicu Mania Restorasi Cup 2018, di Kawasan Gobel, Kecamatan Cibitung. ( Foto-Ane)

POSKOBERITA.COM, CIBITUNG – Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ke-73 Tahun, Partai Nasdem menggelar tournamen Kicu Mania Restorasi Cup 2018, di Kawasan Gobel, Kecamatan Cibitung. Sebanyak 300 peserta dari berbagai wilayah Bekasi, Bogor dan Jakarta ikut memeriahkan perlombaan tersebut.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Bekasi Teten Kamaludin mengatakan tournamen Kicau Mania itu dalam rangka hari 17 Agustus yang merupakan hari kemerdekaan bersama. “Tournamen Kicau Mania ini menjadi program partai Nasdem ke depannya,” ucap Teten saat di wawancarai , Minggu  (19/8/18).

Menurut dia, dengan diadakan kegiatan ini sebagai  wujud Partai Nasdem untuk  mewadahi komunitas  dan juga membuka peluang usaha bagi para pencinta burung tersebut.  “Kita mewujudkan harapan mereka dengan mengadakan ini (Kicau Mania) dan juga tentunya meningkatkan adanya pasar burung, penangkaran dan mendorong peluang-peluang usaha,” kata dia.

Ke depannya Nasdem akan mencoba setiap tiga bulan sekali menggelar Kicau Mania.selain itu, dirinya juga mendorong pemerintah agar ikut menjadi wadah bagi komunitas kicau mania tersebut. “Peserta yang juara ini akan kita ajukan ke tingkat Nasional,” tandasnya.

Sedangkan menurut Penanggung Jawab Acara, yang juga Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi, Ranio Abdillah menuturkan dengan menggelar Kicau Mania itu sebagai wujud peduli Partai Nasdem kepada kominitas Kabupaten Bekasi khususnya Cikarang Barat.”Kami (Nasdem, red) akan selalu peduli  terhadap komunitas dan wadah agar mereka bisa menyalurkan hobynya,” tutupnya.

Sementara itu peserta Kicau Mania, Fahrul mengapresiasi kegiatan yang diadakan Partai Nasdem itu menurut dia kegiatan itu bagus sekali diadakan dan diarinya berharap diadakan kembali kegiatan Kicau Mania. “Seneng bang dengan diadain ini, udah jadi  hoby saya Kicau Mania, bagus semoga adalagi,” tuturnya.(ane/hdy)