Komunitas Film Selank Turut Andil Meriahkan HUT RI

0
635
Komunitas Film Selank tampil peringati HUT RI yang ke-73 di Lapangan Wanasari, Cibitung, Jumat malam (17/8/18). Ane

POSKOBERITA.COM, CIBITUNG-Unik, Menyambut hari kemerdekaan RI yang ke-73 Komunitas Film Selank menggelar Puluhan layar tancap yang terpasang dan terpampang di lapangan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Jumat malam (17/8/18).
“Kami komunitas film layar tancap selank, ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73 pada tahun ini,” tutur Ketua Komunitas.

Ia mengatakan, wajib bagi Anak bangsa untuk ikut peduli terhadap negara dan bangsanya karena maju atau mundurnya suatu negara berada di tangan para generasi muda. “Kita tinggal memeriahkan, mengingat para pejuang yang telah memperjuangkan negara ini hingga merdeka, apa susahnya tinggal menjaga orang kita tida berjuang ini, “kata Anto salah satu komunitas film selank.

Sementara itu,Tokoh Masyarakat Cibitung, Suyoto   mengatakan, Film layar tancap yang yang diprakarsai KFS sangatlah bagus, karena mereka menghormati dan ikut memeriahkan HUT RI sehingga warga juga ikut bersemangat dalam berpartisipasi meramaikan HUT Kemerdekaan, serta mengenang jasa para pahlawan.” mereka Kumunitas selain buat hiburan gratis para warga juga mengenang perjuangan karena di film yang diputar film perjuangan atau dokumenter, “ungkapnya.

Yoto yang juga mantan ketua forum RT/RW se Kecamatan Cibitung berharap film ini jangan hanya sebatas tontonan tetapi juga harus dimanfaatkan salah satu contoh untuk menjadikan edukasi masyarakat. kegiatan Komunitas seperti ini harus  ada suport dan dukungan dari Pemerintah karena dengan adanya Komunitas ini bisa mempererat talipersaudaraan dan bisa mengembangkan ekonomi di wilayahnya.

Di tengah-tengah : Lurah Wanasari, Sarkum S AP, MM menyaksikan tampilan komunitas film selank bersama masyarakat. (Foto-Yot)

Sementara itu,Lurah Wanasari,H.Sarkum, S AP, MM menyampakan, dengan adanya Komunitas Film Selang tersebut dirinya sangat bangga dan mengapresiasi yang digelar di lapangan wanasari membuat semakin semarak perayaan hari kemerdekaan RI. Membuat rakyat yang berada di kelurahan wanasari pada khususnya dan di luar wanasari pada umumnya semakin mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) karena Nilai-nilai ditanamkan dalam film tersebut.
“Saya Apresiasi kegiatan Komunitas. Warga antusias sekali selain hiburan bisa dinikmati, karena film nya bisa menambah wawasan edukasi Bahkan bisa menambah kecintaan terhadap NKRI, “singkatnya.(hdy)