Dinas Tenagakerja Bekasi Berikan Penghargaan ‘Karyawan Teladan’

0
382
Kepala Dinas Tenagakerja Kabupaten Bekasi, Edi Rochyadi didampingi Kabid Hubungan Industrial, Nur Hidayah Setyowati memberikan penghargaan kepada empat karyawan teladan di HUT Kab.Bekasi.

POSKOBERITA.COM, CIKARANG PUSAT- Di ulang tahunnya yang ke- 68, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Tenaga Kerja, memberikan penghargaan kepada 4 karyawan Perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi, sebagai bentuk perhatian Pemkab terhadap para karyawan yang bekerja dan mengabdikan dirinya kepada perusahaan itu. Kategori atau kejuaraan “Karyawan Teladan” dalam peringatan hari jadi Kabupaten Bekasi yang ke- 68 itu, yang diberikan langsung oleh Bupati dan Kepala Dinas Tenaga Kerja seusai upacara peringatan di lapangan Pemkab yang dilanjutkan Kadis di kantornya, Rabu (15/8)

“Yang mengikuti seleksi “Karyawan Teladan” sejumlah 40 perusahan, masing-masing perusahaan diwakili satu orang yang mengikuti, kita ambil 4 juara,” Kata Kepala Dinas Tenagakerja Kabupaten Bekasi, Edi Rochyadi didampingi Kabid Hubungan Industrial, Nur Hidayah Setyowati.

Menurut Edi, Juara 1 Lomba pemilihan tenaga kerja teladan itu, diperoleh Wahyu Wijaya dari PT Suzuki Indomobil Motor, Juara II oleh Nurul Sholeh dari PT Showa Indonesia manufacturing, juara III oleh Ruddi Sutomi dari PT Multisrada Arah Sarana Tbk dan Juara Harapan I oleh Trio Subadi dari PT Toyota Tsusho Logistic Center.

Juara satu dari empat karyawan tersebut kata Kadis, akan diikut sertakan pada even lomba selanjutnya tingkat Propinsi pada tahun depan yang akan dilaksanakan tanggal 15 Agustus 2019 mendatang. Yang mengikuti dipastikan juara satu.

“Untuk juara satu di Kabupaten, nantinya akan diikut sertakan pada lomba di propinsi tahun depan, pasalnya untuk penerimaan juara sama-sama tanggal 15, kan nggak mungkin kalau bersamaan,” ucapnya.

Dikatakan Edi, peserta lomba mempunyai kretiria sudah menjadi karyawan tetap selama 4 tahun, menjadi anggota serikat pekerja, menjadi anggota koprasi karyawan serta harus membuat makalah tentang pandangan si karyawan .

Selain itu, juga harus mempunyai inovasi individu walaupun itu bukan salah satu nilai tapi merupakan persyaratan. Karena di kami ada tes tertulis dan tes wawancara dan makalah.
“Bahkan kami ketika di PT Yutaka pada saat tes wawancara dan tertulis untuk lomba tingkat Propinsi sampai berfikir ini lomba karyawan teladan apa karya ilmiah,”bebernya.(Ane)