Jawara Bekasi Damin Sada Dukung Ustad Abdul Somad Jadi Cawapres

0
145

POSKOBERITA.COM, BEKASI – Di tengah munculnya banyak nama yang direkomendasikan untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019, Jawara Bekasi Damin Sada terang-terangan menjagokan Ustadz Abdul Somad sebagai calon wakil presiden.

“Saya setuju Abdul Somad maju sebagai bakal cawapres, karena dia ahli agama dan hafiz Alquran,” tegas Damin, Rabu (01/08/2018).

Menurut Damin, Ustaz Abdul Somad lebih tepat diusung sebagai bakal cawapres mendampingi capres Prabowo Subianto dibandingkan dengan Salim Segaf Al Jufri. Dalam pandangan Damin, Abdul Somad saat ini adalah figur populer dan sangat kritis terhadap perkembangan sosial politik di Indonesia.

“Abdul Somad juga banyak mengkritisi persoalan-persoalan sosial dan politik,” ujarnya.

Sang Jawara ini menjelaskan, Abdul Somad adalah ahli agama dan banyak mengkritisi persoalan-persoalan sosial politik. Dalam Agama Islam, kata dia, keimanan itu ada tingkatannya, yakni memperbaiki kesalahan dengan tangan atau kekuasaan, dengan lisan, serta dengan doa dalam hati.

“Ustaz Somad banyak mengkritisi persoalan sosial politik, itu artinya berusaha memperbaiki dengan lisan. Kalau dia jika maju sebagai cawapres, maka dapat memperbaiki kesalahan dengan kekuasaan,” tuturnya.

Ketika ditanya, bagaimana dengan figur Salim Segaf Al Jufri, menurut Damin, saat ini lebih populer Ustad Abdul Somad.

“Saya setuju Abdul Somad maju sebagai bakal cawapres, karena kita butuh sosok pendobrak, dan dia (UAS) muda!” kata tokoh masyarakat Bekasi ini. (Red)