31 Balon Kades Siap Bertarung di Tambun Selatan

0
407

POSKOBERITA.COM, TAMBUN – Pilkades di wilayah Kecamatan Tambun Selatan diprediksi bakal kompetitif dalam hal perolehan suara dukungan terutama balon kades petahana. Dari 8 Pilkades di Tambun Selatan, 4 desa yang dukungan terhadap balon kades petahana diprediksi akan lemah. Sementara 4 desa lainnya, balon kades petahana diprediksi masih unggul.

Dari daftar yang diperoleh, ada 31 balon kades yang sudah mendaftar dari 8 desa di Tambun Selatan. Empat desa yang diprediksi masih diunggulkan balon kades petahana antara lain, desa Mekarsari, Lambangsari, Lambang Jaya dan Setia Darma.

Hal itu dikatakan Mohamad F Edward dari lembaga KPSKN yang juga bermukim di Tambun.

“ Di 4 Desa lainnya, balon kades petahana di Tambun Selatan harus kerja ekstra keras dalam meraih dukungan, harap-harap cemas begitu,” kata M. Edward.

Sementara itu, untuk Daftar Pemilih Sementara (DPS) terbanyak di Desa Sumberjaya yaitu, 47.143 pemilih, kedua Desa SetiaMekar dengan jumlah DPS sebanyak 35.262 dan Mekarsari dengan DPS 20.672.

Salah seorang balon kades, Makmun Hidayat dari Desa SetiaMekar mengatakan masyarakat saat ini daya kritisnya begitu besar dan menginginkan keterbukaan atau transparansi.

“Pencalonan saya sebagai Kades Setia Mekar lantaran saya ingin memberikan perubahan termasuk dalam hal transparansi pengelolaan desa yang selama ini dirasakan miris oleh masyarakat SetiaMekar,” kata Makmun Hidayat kepada posko berita.com.

Seperti diketahui, untuk Kabupaten Bekasi sendiri ada 154 Desa yang menggelar pilkades dengan menelan anggaran sebesar Rp 28 miliar. (dwie)