Sedikitnya 5000 APK Cagub Cawagub Jabar Sudah Di Tertibkan

0
110

POSKOBERITA.COM, CIKARANG – Perhelatan pemilihan kepala daerah serentak 2018 akan berlangsung Rabu , 27 Juni 2018. Komisi Pemilihan Umum Daerah Jawa Barat optimis pelaksanaan pilkada tingkat partisipasi pemilih sesuai yang diharapkan. Sementara itu, di kabupaten bekasi sedikitnya ada 5000 alat peraga kampanye (APK) yang sudah di tertibkan petugas satpol PP.

“ Sesuai aturan, kita tertibkan APK sejak tanggal 24 Juni lalu.”kata Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, Hudaya kepada posko berita com.

Dikatakan Hudaya, penertiban APK dilakukan satpol PP di 23 wilayah kecamatan dan di fokuskan antara lain di jalan protokol dan juga jalan arteri.

“Petugas kami juga menertibkan APK yang ada di jalan-jalan wilayah desa,” ujar Hudaya.

Dari penertiban APK tersebut tercatat ada 4657 APK yang ditertibkan. Dari pantauan posko berita.com dilapangkan, ada beberapa jenis APK cagub dan cawagub Jabar yang tersebar dijalan-jalan, antara lain jenis billboard, baliho, spanduk, umbul2, banner dan bendera.

Pilkada Di Jawa barat, diikuti 4 pasangan calon kepala daerah, gubernur dan wakil gubernur, antara lain pasangan Rindu, Asik, Hasanah dan 2DM. (Dwie)